Ratusan Massa HMI Jakarta Luruk Rusak Gedung KPK

0
164
Ratusan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ricuh ketika melakukan aksi di depan Gedung KPK, Jakarta, Senin (9/5/2016). Foto: MI/Rommy Pujianto

Rimanews – Ratusan massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menyerbu kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka merupakan kelompok yang tergabung dalam HMI Jakarta. Masa HMI Jakarta ini melakukan aksi brutal dengan merusak sejumlah fasilitas umum dan Gedung KPK.

Ratusan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ricuh ketika melakukan aksi di depan Gedung KPK, Jakarta, Senin (9/5/2016). Foto: MI/Rommy Pujianto
Iluistrasi-Ratusan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ricuh ketika melakukan aksi di depan Gedung KPK, Jakarta, Senin (9/5/2016). Foto: MI/Rommy Pujianto
Awalnya, sekelompok massa dari HMI melakukan orasi di depan gerbang pintu masuk KPK. Selang beberapa kemudian, ratusan massa HMI kembali datang dan bergabung. Mereka merusak tong sampah serta pekarangan gedung KPK. Tak lama kemudian, aksi kembali berlanjut dengan membakar ban di sisi jalan raya.

Pantuan Rimanews, Tak hanya itu massa membawa bendera HMI ini juga dengan brutal melempar batu besar ke arah gedung KPK. Akibatnya, seluruh awak media baik online cetak maupun televisi yang tengah meliput pontang panting masuk ke dalam gedung KPK.

Ratusan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ricuh ketika melakukan aksi di depan Gedung KPK, Jakarta, Senin (9/5/2016). Foto:Fikar.
Ilustrasi-Ratusan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ricuh ketika melakukan aksi di depan Gedung KPK, Jakarta, Senin (9/5/2016). Foto:Fikar.

Sementara itu, aparat kepolisian dari brimob tampak bertahan dengan tameng. Aparat brimob juga melepaskan peluru asap kekerumunan massa untuk membubarkan aksi massa. Seperti dilansir dari Rimanews.

Hingga kini situasi gedung KPK dan sekitarnya masih mencekam. Kepulan asap dari ban masih menyelimuti sisi jalan ruas kuningan. Masa juga terus meneriakkan tuntutan agar Ketua KPK Saut Situmorang mundur dari jabatannya.(*)