Memupuk Sinergitas, GP Ansor Ranting Sendangmukti Selenggarakan Musran

LAMPUNG TENGAH ( Duta Lampung Online) – Gerakan Pemuda Ansor ( GP Ansor) Ranting Sendangmukti menyelenggarakan Musyawarah Ranting (Musran). Kegiatan Musran ini berlangsung di Masjid Baitur Rahman Dusun 7 Kampung Sendangmukti Kecamatan Sendangagung Kabupaten Lampung Tengah, Senin (6/3/2023) berjalan lancar.

Rapat Anggota diikuti seluruh pengurus dan anggota GP Ansor Ranting Sendangmukti, dangan agenda memupuk sinergitas antar anggota dan pengurus.

Ketua Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Sendangagung, sahabat Nailis Shobri, mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bagian dari agenda kepengurusan organisasi di tingkat Ranting.

Dalam musran tersebut Sahabat Nailis optimis acara berjalan dengan lancar.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia Musran ini yang telah menyelenggarakan acara dengan sangat baik,” ujarnya.

Di hadapan peserta musran Ketua PAC GP Ansor Sendangagung Nailis Shobri memaparkan apa yang di janjikan Hadrotus Shaikh KH. Hasyim Asy’ari.

“Siapa yang mau mengurusi NU, saya anggap ia santriku. Siapa yang jadi santriku, saya do’akan husnul khotimah beserta anak cucunya,” ujarnya mengutip ucapan KH. Hasyim Asy’ari.

Nailis menegaskan, sebagai santri adalah yang mengurusi NU, bukan yang jadi pengurus NU ataupun Banom NU, apalagi pengurus yang memanfaatkan organisasi, tegasnya.

“Jadi sahabat-sahabat tidak usah ragu lagi berkhidmat di Ansor-Banser,” ungkapnya.

Menurut Nailis, musran tersebut adalah musran perdana sejak dirinya terpilih sebagai Ketua PAC GP Ansor Sendangagung pekan lalu. Selanjutnya musran yang sama akan dilakukan menyeluruh di seluruh ranting.

Dalam musran tersebut selain membahas sinergitas antar anggota dan pengurus juga diadakan pemilihan ketua Ranting Ansor Sendangmukti.

Sahabat Agus Susanto, yang terpilih sebagai ketua terpilih untuk periode 2023-2025 mengalahkan 5 calon yang lain. Agus Susanto mendapatkan 22 suara sah dari 38 suara.

Dengan terpilihnya Agus Susanto sebagai Ketua Ranting GP Ansor Sendangmukti, Nailis Shobri berharap Ansor dan Banser Sendangmukti ke depan akan semakin solid dan maju, bersinergi antar anggota dan pengurus.

Dalam acara tersebut Kepala Kampung Sendangmukti, Wahono, S.Pd.I, menyambut dan mensuport keberadaan GP Ansor di kampungnya. Pihaknya pun siap bekerja sama dengan GP Ansor.

Sebagai bentuk partisipannya, Wahono membantu memberikan 10 buah seragam Ansor Sendangmukti.

Selain dihadiri Ketua PAC GP Ansor Sendangagung Nailis Shobri, turut hadir juga Wakaben sahabat Eldik Dwi Saputra, Kepala Kampung Sendangmukti Wahono, S.Pd.I, kepengurusan Ranting NU Sendangmukti dari jajaran Syuriah dan Tanfidziah, sesepuh serta tokoh agama setempat dan 38 anggota Ansor. *(Amin Ma’ruf)*