Masyarakat Sidang Muara Jaya Harapkan Perhatian Pemkab Mesuji

0
29

MESUJI (Duta Lampung Online) – Masyarakat Sidang Muara Jaya harapkan perhatian Pemkab setempat terkait kondisi akses jalan Kabupaten menuju Desa Sidang Muara Jaya Kecamatan Rawa Jitu Utara (RJU) saat ini sangat memprihatinkan.

Pasalnya, akses jalan ini sangat di butuhkan masarakat, menuju pasar KTM untuk membeli kebutuhan kami keluh masyarakat, apa lagi disaat musim hujan sudah pasti jalan ini rusak parah.

Wakil Ketua Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) Komite Anti Korupsi Indonesia (KAKI) Busrimansyah yang sedang melakukan perjalanan dari Desa Sidang Muara Jaya menuju perkantoran Pemda setempat sangat berharap kepada Pemkab agar dapat membenahi akses jalan tersebut.

“Saya prihatin sekali dengan kondisi jalan akses masyarakat Desa Sidang Muara Jaya karena setiap hari harus melintasi jalan yang rusak parah,” ujar dia, Jum’at (03/07/2020).

Dia berharap semoga secepatnya pemerintah menindaklanjuti terkait keluhan masyarakat setempat, walaupun untuk sementara ditimbun dengan tanah merah yang penting bisa dilewati oleh masyarakat.

Melalui pesan WhatsApp Ketua DPRD Mesuji Hj. Elviana “Kami sebagai wakil rakyat, sangat berharap penuh kepada pemerintah daerah, terutama kepada Dinas Pekerjaan Umum dan penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mesuji, agar segera tanggap atas keluhan masyarakat,” harapnya.

Agnatius syahrijal sebagai Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Mesuji juga mengatakan melalui pesan WhatsApp, “Iya benar jalan itu kemarin sudah saya survei bersama Bupati untuk saat ini camat Rawa Jitu Utara lagi cari solusi untuk mencari tanah merah.

“Kalau Camat bersama Kadesnya sudah ada tanah merah untuk menimbun kami dari Bina Marga dan Alkal siap untuk mengerjakannya,” kata dia (Udin/Busry)