Masyarakat Lamteng Kampung Sinar Banten Menerima Sertifikat Prona

0
201

LAMPUNG TENGAH (DLO) – Uvoria masyarakat kampung Sinar Banten menirama sertifikat Prona,yang di serahkan secara simbolis di balai kampung setempat Kamis (23/02/17).

Karena sejak lahirnya kampung tersebut belum pernah tersentuh program pemerintah yang satu ini.warga pun berharap ke depan agar program serupa dapat di selenggarakan kembali,mengingat banyaknya tanah warga setempat belum bersertifikat.

Hal tersebut di benarkan warga mbah jasman 60 tahun dari dusun 3 kampung tersebut,yang selama ini mengidam-idamkan untuk mendapatkan sertifikat melalui program Prona sertifikat.

“Kulo geh matur nuwun sanget kaleh pemerintah mergo tanah kulo sejak kulo lahir buten enten sertifikat,”tutur mbah jasman dengan khas dialog jawanya.

Sementara menurut Darman 51 tahun yang juga mendapat sertifikat, masih banyak warga di kampung sinar banten yang tanahnya yang  belum memiliki legelitas yang di akui negara atau sertifikat.
“Saya harap mas, kampung saya dapat program ini lagi,karena saya kasian sama warga lin yang belum ada sertifikat karna berpengaruh sama harga jual mas,di kampung saya ini kalo gak ada sertifikat murah lho mas,”ungkap Darman.

Haryadi selaku Kepala Kampung merasa puas atas antusias masyarakat yang mendapatkan sertifikat tersebut,ia juga berharap supaya pemkab membuka pendaftaran kembali untuk kampung sinar banten.

“Karena kampung kami ini baru 25% yang mendapat peluang untuk mendaftar kembali,masyarakat sekarang mulai sadar betapa pentingnya sertifikat tersebut,”tuntas Haryadi.(Iswan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here