Massa dari Lampung Juga Ikut Berangkat ke Jakarta

0
139
Nampak dalam gambar salah satu massa demontran asal Lampung, yang ikut ke Jakarta.

Bandar Lampung (Duta Lampung Online) – Ratusan massa yang tergabung dalam Gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB) Lampung, hari ini Kamis, (3/11/2016) berangkat menuju Jakarta untuk menggelar aksi damai menuntut Gubernur Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ditangkap atas kasus penistaan agama. Demo rencananya digelar besok, Jumat, 4/11/2016.

Sekretaris GUIB Lampung Ismail Zulkarnain mengatakan, pihaknya tidak dapat memberikan secara detail jumlah masa yang mengikuti aksi damai di Jakarta besok. “Untuk data kongkritnya bukan dihitung perorangan, tapi di hitung dari jumlah armada bus yang berangkat. Hari ini saja yang berangkat ada tiga bus jumlah orangnya sekitar 180, masa berangkat dari museum Lampung, belum lagi ditambah dengan yang berangkat ke Jakarta perorangan,” ujarnya kepada jejamo.com, Kamis, 3/11/2016.

Ismail juga menjelaskan bahwa ratusan massa yang ikut dalam aksi ini bukanlah massa bayaran. “Kami berharap dengan demo ribuan massa ini pelaku penistaan agama dapat segera ditangkap dan dihukum. Ini adalah panggilan jiwa dan kami pastikan tidak ada yang menunggangi,” paparnya.

” Aksi ini panggilan jiwa kami sebagai umat Muslim. Pernyataan Ahok itu sedang membangunkan macan tidur. Walaupun Ahok sudah meminta maaf, kami hanya ingin meminta keadilan dari negara agar Ahok segera dihukum,” tuturnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here