Mashuri : Lewat Pramuka Kita Bangun Jiwa Patriotisme

0
130
Acara bumi perkemahan di Kecamatan Pubian Lampung Tengah.

LAMPUNG TENGAH ( Duta Lampung Online) – Kegiatan Pramuka diyakini mampu membangun generasi muda saat ini untuk lebih mencintai tanah airnya, serta menjalin serta merekatkan jiwa persatuan di kalangan pramuka.

Hal ini diungkapkan Ketua Harian Majelis Pembimbing Ranting kecamatan Pubian Mashuri S.Pd.i dalam acara Bumi Perkemahan di kecamatan setempat, Kamis, 16/8/2018.

Pramuka, kata dia, juga sebagai ujung tombak dalam pendidikan karakter bangsa,kedepan mampu menghasilkan generasi yang berahlak, berprinsip yang kokoh guna membangun bangsa ini.

“Lewat pramuka juga kita mampu menjaga persatuan dan kesatuan, patriotis dan nasionalis dalam bernegara di NKRI yang kita cintai ini,” tegas Mashuri.

Mashuri menambahkan, pembentukan karakter sangatlah penting, menanamkan cinta NKRI hingga terciptanya keutuhan bangsa yang terdapat keragaman adat dan budaya itulah Bhineka Tunggal Ika.

“Digelarnya Bumi perkemahan ini, diharapkan mampu menanamkan karakter, kedisiplinan, tanggung jawab kalangan Pramuka sebagai generasi penerus kelak,” kata Mashuri.(Erwan Syah)