Masa Reses, Anggota Komisi V DPR RI, Musa Blusukan ke Pelosok Daerah

0
210
Masa Reses, Musa Blusukan ke Pelosok Daerah

LAMPUNG SELATAN (DUTA LAMPUNG ONLINE)– Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa,  Drs. H. Musa Zainuddin memanfatkan masa reses kali ini untuk menyambangi masyarakat di pelosok Lampung. Jika Rabu (10/11/2016) lalu,  Musa menyambangi masyarakat Tanjung Mengelung,  Pulau Panggung, Tanggamus guna menyerap aspirasi warga.  Kemarin (11/11/2016) Ketua DPW PKB Lampung itu menyempatkan diri untuk tatap muka dengan masyarakat Sukamaju, Sidomulyo, Lampung Selatan.img_20161111_135454

Dalam kunjungan tersebut,  Musa banyak berdialog dengan masyarakat. Bahkan ada beberapa masyarakat dan pamong desa dari desa lain ikut hadir dalam tatap muka yang dilakukan pria yang dikenal pemurah tersebut. Kades Sukamaju,  Hasanuddin misalnya yang sempat mengutarakan beberapa aspirasi dari warganya.

Menurut Hasanudin,  pihaknya sangat senang dengan kunjungan yang dilakukan anggota DPR RI tersebut.  “Ya,  kami sangat senang dapat bertemu lagi dengan bang Musa. Ini artinya bang Musa tidak lupa dengan kami.  Ini lah desa kami pak,  desa yang sederhana. Terimakasih sudah mau belusukan ke desa kami,” kata Hasan, yang diamini oleh Sekretaris Camat Sidomulyo,  Warsidi.

Di tempat yang sama, Danramil Sidomulyo,  Sarjo mengatakan,  pihaknya sudah banyak mendengar cerita tentang anggota DPR RI yang bernama Musa Zainuddin,  namun baru kali ini sempat bertatap muka langsung. “Saya sudah banyak saya dengar tentang cerita jika bapak Musa ini senang berbuat sesuatu untuk masyarakat. Saya sangat apresiasi masih ada legislatif yang duduk di DPR RI masih mau menginjakkan kaki ke pelosok-pelosok,” ujarnya.

Diakuinya,  dirinya memiliki historis dengan benerapa kader PKB Lampung Selatan.  Terlebih dengan anggota legislatif di tingkat kabupaten.  “Ya,  saya dekat dengan beberapa anggota DPRD dari PKB,  contohnya dengan pak Samingan dan pak Romli,  keduanya adalah mitra saya dulu.  Mereka itu adalah kader daerah terbaik yang mewakili masyarakat Lamsel,” tutur Sarjo.img_20161111_144503

Menanggapi,  beberapa keluhan masyarakat Musa berjanji akan membawa keluhan tersebut ke DPR RI dan akan di sampaikan dalam sidang atau pun rapat di komisi V.  “Saya menjadi DPR ini tujuannya hanya satu, yaitu ingin bermanfaat bagi masyarakat. Insya Allah saya akan perjuangkan semua keluhan masyarakat Lampung,” kata Musa.

Dijelaskan Musa,  Lampung adalah daerah penyangga bagi bagi ibu kota. Selain wilayahnya yang strategis karena tidak terlalu jauh dengan Jakarta. Lampung juga adalah wilayah alternatif bagi segala problematika ibu kota.  “Ya,  jika terjadi apa-apa dengan ibu kota.  Orang jakarta pasti lari ke Lampung, karena Lampung adalah kota terdekat. Nah,  kalo Lampung tidak di bangun yang rugi bukan hanya orang Lampung dong,” ujarnya.

Karenanya,  lanjut Musa, dirinya selalu berkeras agar Lampung masuk dalam prioritasvpembangunan.  “Sekarang Alhamdulillah Lampung tidak lama lagi punya Tol. Selain Tol, Bandara Raden Intan yang masih bagian dari wilayah Selatan telah kita prioritaskan, Insya Allah  2017 kita punya embarkasi haji sendiri,” paparnya,  yang disambut tepuk tangan masyarakat.  (Ariyadi)