Mahasiswa KKN UIN Raden Intan Lampung dan Pekon Sinar Banten Talangpadang, Menggelar Donor Darah

0
45

Tanggamus (Duta Lampung Online)-Pekon Sinar Banten KecTalang Padang Kab Tanggamus bersama KKN Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, menggelar donor darah di Kantor Pekon Sinar Banten Kecamatan Talang Padang, Selasa (30/07/2019).

Dalam acara ini dihadiri oleh Camat Talang Padang, Andrias Tarmiwijaya, SP,MM., serta dari perwakilan dari Posek Talang Padang dan Koramil Talang Padang Kodim 0424/Tanggamus, serta warga masyarakat Pekon Sinar Banten dan warga sekitarnya.Para pendonor bukan hanya dari kalangan warga masyarakat Pekon Sinar Banten Kec Talang Padang, para kaur serta perangkat Pekon dan mahasiswa-mahasiswi KKN Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung pun ikut berpartisipasi untuk mendonorkan darahnya.

Kegiatan ini sendiri diprakarsai oleh Kakon Sinar Banten M. Amin Djasuta yang bekerja sama dengan Mahasiswa (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, serta pihak -pihak yang terkait.

Masyarakat Pekon Sinar Banten dan sekitarnya, sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, dan dari kegiatan donor darah ini dapat terkumpul 27 kantong darah yang dibawa oleh PMI Provinsi Lampung.

“Tadi itu banyak sekali para pendonor, tapi dicek dahulu, guna memastikan apakah bisa diambil apa tidak darahnya.

Ternyata banyak juga dari hasil tes yang dinyatakan darahnya tidak bisa didonorkan, sehinngga dari kegiatan ini hanya mendapatkan 27 kantong darah saja ” kata Kepala Pekon M. Amin Djasuta.

Sementara salah satu warga yang darahnya didonorkan, berharap agar darah yang sudah didonorkan ini dapat berguna untuk orang lain.

“semoga apa yang sudah kami berikan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak ” ungkap Sri. (Rls/Sp)