Mahasiswa Agen Perubahan, Irjen.Pol. (Purn) Dr. Hi. Ike Edwin Jadi Pemateri

0
45
BEM Unila adakan diskusi publik (Ist)

Bandar Lampung (Duta Lampung Online)- Badan eksekutif Mahasiswa (BEM)  adakan diskusi publik dengan tema ” peran pemuda membangun Bandar Lampung

Hadir sebagai pemateri yakni, Irjen.Pol. (Purn) Dr. Hi. Ike Edwin, S.IK.SH,MH,MM, M.Yusuf lihat,S.E,M.M, Ir.Firmansyah Yunialfi Alfian,MBA,MSc.

Atas nama pimpinan Fakultas sekaligus membuka acara yang di sampaikan oleh, Sri Sulastuti mengatakan, Mahasiswa bisa menjadi agen perubahan.

“Mahasiswa harus bannyak belajar agar kelak menjadi sukses. Sebab kesuksesan itu melalui proses,”tegasnya.

Ir.Firmansyah Yunialfi Alfian dalam diskusi publik memgatakan, peran pemuda mengisi kemerdekaan. Harus waspada dengan, teknologi yng begitu maju pesat.

“Jadilah pemuda yang berjamaah, bersih Jujur amanah. Karakter yang harus dimiliki agar berahlaq, terutama menjalankan perintah Allah. Jangan jadi generasi yang manja. Saya juga pernah jadi pemuda, dan berjuang serta kerja keras dalam mewujudkan cita-cita,”katanya.

Sementara itu, Wakil Walikota Bndarlampung, M.Yusuf Kohar,S.E,M.M, mengatakan, kemerdekaan di perjuangkan oleh para pemuda. Pemuda sangat berperan dalam pembangunan. “Kunci jadi peminpin adalah bersih,”ujarnya.

Menjadi bersih itu kata Yusuf Kohar sulit, Di Lampung saja untuk mendapatkan proyek harus setor 15 persen dari nilai proyek yang di peroleh. Begitu juga lelang jabatan, sehingga bannyak proyek yang kurang bagus.

“Jika Kita ingat lihat orang itu bersih gampang, lihat aja rumahnya, kalau rumahnya bagus mewah bohong klau dia bersih,”Sindir Yusuf Kohar.(Nur)