Mabes TNI AL Sambangi Pesawaran Terkait Pemindahan Armada Besar di Teluk Ratai

0
228
Foto: Deva

PESAWARAN, (Duta Lampung Online) – Dalam Kunjungan Kasubdis Faswatpers Disfaslanal Kolonel Laut (T), Eko Sunarjanto, Kamis (11/1/2018), ke Kabupaten Pesawaran, Lampung, Kunjungan terkait Perencana pembangunan pangkalan dan pemindahan armada besar yang ada di Jakarta dan Tanggerang ke Lampung.

“Kami bersama rombongan kesini, iya Itu dalam rangka melakukan koordinasi dan sinkronisasi antara rencana dan harapan Pemda serta masyarakat terkait untuk pembangunan pangkalan TNI AL di Teluk Ratai,” Jelas nya.

Menurutnya dengan adanya pembangunan pangkalan besar dari pemerintah pusat tersebut, kapal maupun  pesawat TNI AL yang ada di Jakarta akan dipindahkan ke Lampung.

“Dan Lokasi ini, rencana akan menampung semua armada TNI Angkat Laut dipindah kan, seperti dari Jakarta dan Tanggerang dipindahkan kesini semua dan menjadi pangkalan terlengkap,”jelas nya.

Menurutnya dalam pembangunan pangkalan yang berdaya tampung besar tersebut akan memakan waktu yang cukup lama.

“Dengan ada nya pembangunan pangkalan ini, direncana kan akan memakan waktu, Lima sampai sepuluh tahun. Dan akan menampung, sebanyak sepuluh ribu prajurit,” ungkap nya.(Deva)