M HATTA RESMI BUKA PANDAWA CUP U – 12 YANG DIIKUTI 16 TIM

0
16

Bandar lampung, (Duta Lampung Online) – Pandawa Cup II U – 12 hari ini resmi dibuka oleh M. Hatta dengan diikuti 16 tim sepak bola Usia 12 tahun se kota Bandar lampung. Kegiatan lomba ini memperebutkan Piala Pandawa Cup II tahun 2022.

Perlombaan berlangsung di Stadion Pahoman resmi dibuka dengan tendangan perdana ketua Pandawa Cup M.Hatta ST.(25/6/2022).

Dalam keterangannya M. Hatta mengatakan pertandingan sepak bola ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kota Bandar lampung yang ke 340. Dan juga sekaligus untuk mencari bibit-bibit unggul khususnya persepak bolaan.

Kegiatan lomba ini dapat terlaksana berkat dukungan Organisai PANDAWA dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI ) Kota Bandar Lampung.

M Hatta juga menambahkan, kegiatan ini juga membangkitkan gairah bagi atlit – atlit muda sepak bola bisa tampil dalam ajang kompotisi sehingga kedepannya akan muncul bibit – bibit muda yang memiliki kemampuan dalam dunia persepak bolaan.

Setelah Pandawa Cup dibuka,Ketua M. Hatta, Ketua KWRI Kota Bandar lampung M. Yujizar, Panglima Komando DPW GML Indonesia Arif gunawan, dan sejumlah panitia turun kelapangan pertandingan.

Ditengah lapangan M. Hatta melakukan tendangan Pertama sebagai tanda dimulainya pertandingan Pandawa Cup II.

Sementara waktu Ketua KWRI Kota Bandar lampung M Yunizar menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan lomba sepak bola yang digelar Pandawa,yang disebutnya sebagai kegiatan positif bagi anak usia dini.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini, karena dari kegiatan ini nantinya kita berharap akan muncul bibit – bibit muda sepak bola yang mumpuni dari Bandar lampung,” ujarnya.

Yunizar juga berharap kedepannya kegiatan seperti ini tetap berlangsung rutin secara berkesinambungan dan gaungnya semakin besar.

:Kita berharap kedepannya Pandawa Cup semakin besar,tidak hanya lomba pada usia dini saja tapi meningkat ke Usia remaja dan dalam bentuk Tournament,” pungkasnya.

Dalam keterangannya Ketua Pelaksana Een Efendi menambahkan pergelaran ini digelar sehari dan hadiahnya sendiri Pandawa telah menyediakan medali piala dan Uang pembinaan.

“Uang pembinaan untuk juara 1 sebesar Rp 1 juta, Juara 2 sebesar Rp 750 ribu dan untuk Juara 3 sebesar Rp 500 ribu,” ungkapnya.

“Setelah mendapat juaranya,kita serahkan pada PSSI. Karena, kalau Pandawa sendiri hanya mempasilitasi saja”, sambungnya.

Ia juga menjelaskan,anak – anak ini berbeda mainnya dengan yang sudah dewasa, dimana mereka cuma 8 lawan 8 orang dan durasinya juga hanya 2×10 menit.

“Alhamdulillah terlihat anak-anak antusias mengikuti perlombaan ini.Tinggal kita nantikan pemenangnya nanti sore siapa yang juara 1,2, dan 3.” tandasnya. (Muzakkir)