Luar Biasa!!! Dua Pelajar Lakukan 29 Kali Penjambretan

0
118
Foto: Istimewa

BANDAR LAMPUNG (DLO) – Dua pelajar berusia di bawah 17 tahun mencatatkan rekor baru dalam dunia penjabretan di Bandarlampung. Berdasarkan catatan polisi, keduanya sudah melakukan aksi sedikitnya 29 kali.

Minggu (5/2) lalu, aksi mereka terhenti. Tim Tekab 308 Polsek Telukbetung Selatan, dibantu masyarakat berhasil menangkap keduanya di Jalan Laksamana Malahayati, Telukbetung, saat menjambret korban bernama Yunaini (39).

Dua tersangka masing-masing berinisial AR (16) pelajar SMP dan FR (17) pelajar SMA. Keduanya tertangkap setelah korban berteriak kencang, pelaku kemudian diburu masyarakat bersama polisi yang sedang patroli setelah mendengar teriakan itu, hingga akhirnya bisa ditangkap.

Kapolsek Telukbetung Selatan, Komisaris Listiyono Dwi Nugroho mengatakan, kedua pelajar SMP dan SMA itu tercatat puluhan kali melakukan penjambretan. “Catatan kami ada 29 tempat kejadian perkara (TKP). Kami menduga lebih dari itu. Kasus ini sedang kami kembangkan,” ujar Listiyono, Senin (6/2).

Menurut Kapolsek Telukbetung Selatan, Komisaris Listiyono Dwi Nugroho, sasaran tersangka adalah perempuan yang mengendarai sepeda motor seorang diri maupun berboncengan. Modusnya, kedua tersangka berkeliling mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion, mencari mangsa pada malam hari.

Mereka akan membuntuti perempuan yang menenteng tas. Pas di tempat sepi, AR dan FR memepet motor korban, lalu menariknya. Dari kedua tersangka, polisi menyita satu unit sepeda motor Yamaha Vixion yang digunakan untuk menjambret. (SL/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here