Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung

0
7
Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung (Ist)

Lampung Barat (Duta Lampung Online)- Rabu, 27/11/19 – Kita gerakan keluarga dan masyarakat hidup sehat menuju indonesia sejahtera,. Kegiatan ini dilaksanakan di Pekon Bandar Baru Kecamatan Sukau, dimana pekon ini adalah salah satu Pekon yang mewakili Kabupaten Lampung Barat untuk mengikuti Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-KESEHATAN Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2019 dengan Tema “Kita Gerakan Keluarga Dan Masyarakat Hidup Sehat Menuju Indonesia Sejahtera.

Selanjutnya, kegiatan kali ini di hadiri oleh Ketua tim Penilai KKBPK Provinsi Lampung beserta rombongannya, Ketua tim penggerak KKBPK Kab. Lambar, Forkopimda, Kepala opd, Camat, kejaksaan, Kodim dan Polres Lampung Barat.

Dalam sambutanya, Bupati Lampung Barat Mengungkapkan bahwa, “Dengan diadakannya penilaian Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan diharapkan dapat meningkatkan motivasi jajaran pemerintah dan masyarakat untuk lebih giat lagi dalam mengintegrasikan pemikiran dan kegiatan pada Lembaga PKK KKBPK Kesehatan yang ada di Lampung Barat, seluruh anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Barat dengan 10 program pokoknya telah mendukung terlaksananya program Keluarga Berencana Maupun Program Lainnya, dan keberhasilan itu dibuktikan dengan tinggginya kesadaran masyarakat untuk membentuk Keluarga Kecil Bahagia Dan Sejahtera” tutupnya

Selain itu, Ketua Tim Penilai KKBPK Provinsi Lampung Ibu Mamiyani Fahrizal mengungkapkan “ada 4 ketahanan keluarga yaitu Ketahanan agama, kesejahteraan, keamanan dan Keadilan. Maka ia berharap agar ibu-ibu mengawasi penggunaan gadget pada anak-anak, karena Gadget itu seperti dua mata pisau, banyak sisi positifnya dan banyak juga sisi negatifnya.
Sebelum mengakhiri ibu Mamiyani Fahrizal juga berpesan “agar Jangan menyamakan Lampung Barat dengan Kota Bandar Lampung Tapi Biarkanlah Lampung Barat ini tumbuh dengan sndirinya agar kabupaten Lampung Barat mempunyai ciri khasnya sendiri”. (Ismail)

Editor: Evi