Libatkan 10 Provinsi dan Duta Besar, Lampung Fair 2018 Bakal Jauh Lebih Meriah

0
78
Lampung Fair (Ilustrasi).

BANDAR LAMPUNG (Duta Lampung Online)—Even tahunan Lampung Fair tahun 2018 diperkirakan akan berbeda dibading tahun-tahun sebelumnya. Kepala Biro Organisasi Perekonomian Lampung, Lukmansyah mengatakan Lampung Fair akan dikemas lebih menarik.

Tak hanya 10 Provinsi se-Sumatera yang akan memamerkan progres pembangunan tiap daerah, Lampung Fair 2018 juga akan mengundang tamu terhormat dari berbagai negara diantaranya kedutaan besar Timur Tengah, China, Jepang dan Korea Selatan serta negara-negara sahabat di wilayah Asean.

“Semua provinsi di Sumatera akan menampilkan progres pembangunan infrastruktur dan menunjukkan bahwa pulau Sumatera memiliki progres pembangunan yang sangat baik,” di ruang Sungkai Gedung Balai Keratun, Kompleks Pemprov Lampung, Jumat (3/8/2018).

Event bertema Lampung the mouth of dragon and the treasure of Sumatra tersebut akan digelar di PKOR Way Halim Bandar Lampung pada 12-27 Oktober mendatang.

Menurut Lukmansyah, kehadiran duta besar dan 10 Provinsi di Pulau Sumatera merupakan rangkaian kita untuk mengenal LF 2018 sebagai kegiatan promosi di tingkat Nasional maupun Internasional.

Lukmansyah berharap dalam agenda besar tersebut bisa berdampak bail pada perekonomian Lampung, seperti investasi, infrastruktur, finansial, juga berguna untuk mensosialisasikan pembangunan dan pelayanan publik masyarakat.
Bahkan Lampung Fair berkomitmen mempromosikan produk UKM khsususnya industri

kreatif yang bergerak masif di wilayah Lampung. “Keikutsertaan mereka dalam even ini tentu akan mendorong transaksi pemasaran dengan nilai yang besar,”imbuhnya.

Kepala projects manager operasional Event Organizer (EO) PT. Jasmane Jaya Wijaya Lampung Fair 2018, Richo Tambuse yakin bahwa Lampung Fair akan menjadi even terbaik sepanjang sejarah Lampung dibandingkan tahun sebelumnya.

“Menjadi menarik karena Lampung Fair menjadi simbol pintu gerbang Sumatera yang kian maju pembangunan di semua aspek,” paparnya.

Hiburan lainnya yakni perlombaan festival musik dengan melibatkan peserta dari luar provinsi dengan hadiah utama sebesar 15 juta rupiah. Masyarakat juga dimanjakan dengan acara Barongsai, dan perlombaan kicauan burung yang menghadirkan budaya lainya di luar Lampung.(lps)