LELANG JABATAN PEMKAB OKU LIBATKAN PROFESOR

0
137
Foto Ilustrasi

OKU ( Duta Lampung Online) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) bakal mendatangkan tim penguji dari Palembang dalam pelaksanaan lelang jabatan pimpinan tertinggi pratama di lingkungan Pemkab setempat.

Penguji yang dihadirkan adalah guru besar atau profesor. Selain itu, panitia juga akan mendatangkan penguji yang bergelar doktor yang berasal dari universitas di Palembang.

Lelang jabatan yang digelar Pemkab ini untuk mengisi 11 jabatan eselon II. Adapun SKPD yang dilelang tersebut yakni, Dinas Perhubungan, Sekretaris DPRD, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Dinas Pariwisata, Dinas Perikanan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Pendaftaran lelang jabatan ini telah dibuka sejak kemarin (14/11) dan akan ditutup pada 2 Desember mendatang. Mengenai tim seleksi atau penguji dari perguruan tinggi di Sumsel seperti yang disebut diatas, identitasnya masih dirahasiakan.

“Lihat saja nanti,” kata Ketua Panitia Seleksi H Marwan Sobrie yang juga menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) didampingi Sekretaris Pansel, H Zandi Sholeh, seperti dilansir dari RMOL Sumsel, Selasa (15/11).

Kata Zandi, dalam hal ini Pemerintah OKU sengaja melibatkan Pansel dari kalangan akademisi yang bergelar profesor dan doktor, agar pejabat yang akan duduk pada 11 jabatan eselon II memiliki kompetensi dan kualifikasi yang sesuai bidang dan tugasnya.

Nanti, setelah lelang jabatan yang pertama ini digelar, maka selanjutnya semua pejabat yang duduk pada eselon II juga harus melalui lelang sesuai aturan yang berlaku.

“Mulai dari Camat, Kabag, Sekretaris, Inspektur Pembantu, Staf Ahli, Pejabat non Job, ataupun pejabat yang sedang duduk namun ingin pindah ke kantor lain, silahkan mengikuti lelang jabatan,” katanya. (Ermita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here