Lampung Timur Diduga Rawan Narkoba

0
404
Foto Ilustrasi dampak Narkoba

Lampungtimur (Dutalampung Online)- Kabupaten Lampungtimur, saat ini tengah diributkan dengan ulah pengedar narkoba yang menawarkan barang haramnya pada pelajar, khusunya di daerah Kecamatan Jabung, Labuhan Maringgai, dan sekitranya.

Hasil penelusuran awak media di beberapa kecamatan kabupaten yang memliki selogan Bumei Tuah Bepadan tersebut seperti Jabung, Labuhan Maringgai, Gunung Pelindung, dan sebagiannya, peredaran barang haram tersebut telah masuk ke kalangan pelajar atau siswa/i SMP dan SMA. Dalam mengedarkan barang haram tersebut di kalangan pelajar, para pengedar menggunakan sistem dihutangkan terlebih dulu.

“Peredaran narkoba sejenis sabu di daerah Jabung dan Labuhan Maringgai telah merambah ke kalangan pelajar. Sebagai orang tua, kami sangat takut anak-anak kami menjadi korban narkoba. Karena itu kami bersama orang tua yang lain meminta kepada aparat pengak hukum  agar dapat menindak tegas para pengedar narkoba yang telah meracuni dan merusak generasi muda calon pemimpin bangsa dengan narkoba,” Kata salah seorang warga labuhan Maringgai, yang enggan menyebutkan namanya.

Hasil pantauan awak media juga di lapangan maraknya peredaran narkoba juga diduga menjadi penyebab terjadinya pembegalan. Diduga dalam mengedarkan barang haram tersebut kepada pengguna, para bandar menggunakan cara dihutangkan terlebih dahulu,

“Para pengedar dalam mengedarkan barang haram tersebut, kepada para pengguna yang mayoritas masih berstatus pelajar atau pemuda pengangguran menggunakan sistem hutang dahulu dan apabila hutangnya sudah banyak maka, para pengguna tersebut akan melakukan segala cara untuk bayar hutang termasuk melakukan kejahatan dan pembegalan,” kata salah seorang warga Jabung dan Labuhan Maringgai yang meminta agar namanya tidak dituliskan di media.

Narasumber berharap, kepada aparat penegak hukum dapat menindak tegas dan membrantas peredaran narkoba di wilayah Lampung Timur khususnya di wilayah Kecamatan Jabung, Labuhan Maringgai dan sekitarnya.

“Kami sangat mengharapkan agar aparat penegak hukum dapat memberantas peredaran narkoba yang telah merusak generasi muda calon penerus pemimpin bangsa. Bila Hal ini tidak segera diberantas ,maka dikhawatirkan generasi muda. Akan rusak dan tindak kejahatan akan semakin merajalela,”pungkas narasumber.(Tim)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here