Bupati Lampung Selatan Tinjau Desa terdampak Angin Puting Beliung di Tanjung Sari

0
8

Lampung Selatan, (Duta Lampung Online) – Angin puting beliung menerjang dua desa di wilayah Kecamatan Tanjung Sari, tepatnya di Desa Wawasan dan Desa Bangunsari pada Minggu sore (9/4/2023) kemarin. Kurang lebih 60 rumah dilaporkan rusak akibat bencana ini.

“Banyak rumah warga yang rusak, pohon tumbang, dan sekolah yang terdampak. Syukur alhamdulillah, tidak ada korban jiwa,” ujar Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yang langsung meninjau dampak puting beliung di Desa Wawasan, Senin pagi (10/4/2023).

Bupati Lampung Selatan yang turun meninjau lokasi terdampak didampingi jajaran Polres dan Kodim 0421 Lampung Selatan nampak memberikan suport kepada masyarakat yang sedang bergotong royong membersihkan puing-puing bangunan yang rusak.

Selain itu, Nanang juga meminta kepada tim cepat tanggap untuk mendata rumah serta fasilitas umum yang rusak akibat angin puting beliung tersebut.

“Untuk tim segera turun dan turut membantu masyarakat untuk bergotong royong. Pak Camat dan pak Kades segera mendata berapa korban dan kerusakannya,” imbuh Nanang.

Seperti diketahui, angin kencang tiba-tiba melanda Desa Wawasan dan Desa Bangunsari, pada Minggu sore (09/04/2023) kemarin. Sejumlah pohon tumbang dan atap rumah beterbangan disapu angin puting beliung. Selain itu, tampak pagar SD Wawasan juga roboh.

Meski tidak ada korban jiwa, sebanyak 60 rumah dilaporkan rusak akibat bencana puting beliung di Kecamatan Tanjung Sari. (Kmf/wan)