Lampung Patut Jadi Contoh, Demokrasi Tidak Harus Sama

0
45
Seorang kakek pemulung berkaos gambar presiden Jokowi menyelinap di tengah-tengah acara deklarasi #2019PrabowoPresiden belum lama ini.

Bandar Lampung (Duta Lampung Online) – Deklarasi Gerakan #2019PrabowoPresiden telah dilaksanakan di Bambu Kuning Square Bandarlampung, Lampung Jumat (7/9/2018) lalu, dimana ribuan warga dari sejumlah wilayah di Provinsi Lampung hadir dalam acara tersebut.

Namun ada pemandangan unik terjadi di acara yang dioratori Ahmad Dani dan Ratna Sarumpaet tersebut. Yakni ketika seorang kakek tua yang berprofesi sebagai pemulung hadir di tengah-tengah deklarasi dengan mengenakan kaos bergambar presiden Jokowi.

Berbekal karung yang ia panggul di punggungnya, kakek yang tidak diketahui identitasnya tersebut dengan cuek menyelinap diantara kerumunan peserta deklarasi #2019PrabowoPresiden. Ia memunguti botol-botol air mineral untuk kemudian dimasukan ke karung bawaannya.

Syamsir Firdaus, salah satu tokoh masyarakat Lampung Tengah mengatakan potret tersebut menggambarkan bahwa akar rumput tidak tergoyahkan. Sang kakek pemulung,kata dia, seolah ingin menunjukan pendiriannya, bahwa ditengah gembar-gembor deklarasi #2019PrabowoPresiden, ia tetap #2019JokowiPresiden.

“Kakek ini menyelinap seakan tanpa dosa pada deklarasi #2019Prabowopresiden. Mengutip pakar komunikasi Efendi Ghozali, satu pesan yang ingin disampaikan bapak ini, bahwasanya akar rumput tidak tergoyahkan tetap #2019JokowiPresiden,”ungkapnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY