Lambar Akan Gelar TNI Manunggal Kesrak KB Kesehatan

0
41

LIWA (DUTA LAMPUNG ONLINE) — Guna mencapai kesejahtraan keluarga dan masyarakat, Pemkab Lambar bersama Kodim 0422 Sabtu (19/7) mendatang melaksanakan pencanangan Kesra TNI manunggal KB Kesehatan.

Kegiatan itu akan dipusatkan di Pekon Rigisjaya, Kecamatan Airhitam. Untuk mensukseskan program itu, Dinas Pengendalian Penduduk, KB, PP dan PA Lampung Barat bersama Kodim 0422 Selasa (17/7), menggelar rapat persiapan yang dipusatkan di aula Makodim 0422.

Pasiter Kodim 0422 Kapten Inf.Waniran mewakili Kodim 0422 meminta kepada jajaranya untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan kegiatan itu.
TNI bekerjasama dengan Pemkab melalui Dinas KB melaksanakan kegiatan ini tujuanya adalah untuk meningkatkan kesejahtraan rakyat.

Sementara asisten II Natadjudin Amran mengatakan, program KB  nasional bertujuan untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk agar terjadi keseimbangan antara jumlah penduduk dengan daya dukung yang disepakati oleh pemerintah maupun yang sudah di sediakan oleh alam.

“Untuk merealisasikan tujuan tersebut maka BKKBN dan TNI menetapkan kesepakatan bersama untuk melaksanakan revitalisasi program KB nasional. Kerjasama ini dimaksudkan untuk mendukung percepatan pencapaian sasaran program KB,” ujarnya.(lpc)