Kunjungi Pesibar, Polda Lampung Optimalkan Peran Bhabinkamtibmas Dalam menggerakan potensi pariwisata Pesibar

Pesisir Barat, (Duta Lampung Online) — Kapolda Lampung, yang diwakili oleh Kabag binops dibinmas Polda Lampung AKBP Ujang Supriyanto, Kasubdit Bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Lampung AKBP Abdul Haris Winsulangi, menggelar kegiatan acara  Focus Group Discussion (FGD) mengotimalkan peran bhabinkamtibmas dalam menggerakan potensi pariwisata Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) di hotel sartika krui, kamis, (19/08/2021)

Kabag binops dibinmas Polda Lampung : AKBP Ujang Supriyanto, iya menyampaikan acara ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polda Lampung, kegiatan ini di lakukan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di pesisir barat dalam bidang pariwisata.

Iya juga menuturkan pesisir barat ini memiliki potensi wisata yang luar biasa, kedepan wisata yang ada di pesisir barat akan menjadi destinasi wisata nasional dan internasional, ungkap nya. 

Bhabinkamtibmas yang mana punya Peran serta dalam meningkatkan perekonomian  masyarakat di bidang wisata dalam bentuk Pelayanan keamanan di wilayah pesisir barat

Hanya saja Selama ini yang menjadi kendala dalam pelaksanaan kami ialah terkait SDM, bahasa ingris menjadi salah satu bahasa untuk berkomunikasi dengan wisatawan asing, ungkap AKBP Ujang.

Untuk itu kedepan nya bhabinkamtibmas akan kita tingkatkan sumber daya manusia nya, kita akan adakan pelatihan-pelatihan dalam hal komunikasi dengan wisatawan asing, tandasnya.

hadir dalam acara tersebut, Kabag binops dibinmas Polda Lampung : AKBP Ujang Supriyanto,S.E, Kasubdit Bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Lampung AKBP Abdul Haris Winsulangi,S.Sos.,M.H, Wakapolres Lampung barat Kompol Dwi Santosa SH, Kadis pariwisata yang diwakili oleh Kabid SDM Dinas Pariwisata Kab. Pesisir Barat Bapak Hudri, Kadis Koperindag yang diwakili oleh Kasi Fasilitasi dan pembiayaan Ibu Nani Fatimah Ibrahim, Ketua NU Kab. Pesisir Barat H. Auzai Alwi, Toga, Tomas dan todat, Perwakilan pengurus hotel, Persatuan Peselancar Kab. Pesisir Barat. (jokson).