KPU Lantik 393 Panitia Pemungutan Suara

0
166

PRINGSEWU, (Duta Lampung Online) – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu Andreas Andoyo melantik 393 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), Kamis (21/7) di GOR Mini Kuncup, Pringsewu Barat.

Kepada anggota PPS yang baru dilantik, Andoyo berharap dapat melaksanakan tugasnya secara profesional dan netral, serta tidak memihak terhadap partai politik tertentu, calon, peserta pemilu.

“Hal ini telah diatur dalam Peraturan Bersama KPU, Bawaslu, dan DKPP Nomor : 13 tahun 2002, Nomor 11 tahun 2012, Nomor 1 tahun 2012 tentang Kode Dtik Penyelenggaraan Pemilihan Umum,” ungkapnya.

Untuk kelancaran tugas PPS, diharapkan segera memilih ketua dan membagi tugas PPS. Kemudian, bentuk dan berikan bimbingan teknis Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), dimulai dari 6 Agustus hingga 5 September 2016, dan pemutakhiran data pemilih mulai 18 Agustus hingga 26 Oktober 2016.

Selain itu, PPS bertugas melakukan verifikasi dan rekapitulasi dukungan calon perseorangan, membentuk KPPS, mengusulkan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), mengumpulkan ‎hasil penghitungan suara dari seluruh TPS.

PPS juga perlu melaksanakan sosialisasi penyelenggaraan pemilihan kepala daerah. Serta melaksanakan tugas, wewenang dan kewajiban lain yang diberikan KPU kabupaten dan PPK sesuai ketentuan perundang-undangan.

“Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu pada Rabu, 15 Februari 2017, akan berkualitas jika penyelenggaranya berkualitas. Karena itu, mari kita sukseskan pilkada secara berkualitas,” ajaknya. (hlc)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY