KPPN Pati Sosialisasikan Standar Akuntansi Pemerintahan

0
14

Jawa Tengah, (Duta Lampung Online) – Bertempat di Aula KPPN Pati, Tim Direktorat Akuntansi dan Pelaporan Keuangan (Dit. APK) Kantor Pusat DJPb melaksanakan kegiatan sosialisasi Standar Akuntansi Pemerintah kepada seluruh Satker Mitra Kerja KPPN Pati pada Senin, (7/6/2022).

Pada kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid dan juga diikuti oleh Kanwil DJPb dan KPPN lingkup Jawa Tengah, serta Satker mitra kerja KPPN Kudus tersebut, ketua Tim dari Dit. APK Ibu Risa Rahajeng menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut adalah sebagai salah satu upaya Kantor Pusat DJPb untuk terus meningkatan kapasitas para pengelola akuntansi lingkup Kementerian/Lembaga yang pada akhirnya akan turut serta mendukung pencapaian Opini WTP dari BPK .

sosialisasi dibuka oleh Kepala KPPN Pati, Marno yang menyampaikan ucapan selamat datang dan merupakan suatu kehormatan bagi KPPN Pati ditunjuk sebagai lokasi penyelenggaraan sosialisasi.

Kepala Bidang PAPK Kanwil DJPb Provinsi Jawa Tengah, Ibu M I Sri Nuryati yang hadir melalui media zoom menyampaikan ucapan terima kasih dan berharap bahwa kegiatan sosialisasi berjalan dengan baik dan lancar serta memberikan manfaat bagi semua.

sosialisasi berlangsung secara atraktif dengan berbagai pertanyaan dan antusiasme dari peserta Satuan Kerja mitra kerja KPPN Pati, termasuk pada sesi kuis dan pembagian doorprize.

“Semoga kegiatan sosialisasi Standar Akuntansi Pemerintah Pusat tersebut dapat semakin meningkatkan kualitas laporan keuangan, baik bagi KPPN sebagai BUN maupun satuan kerja mitra kerja KPPN Pati sebagai Kuasa Penggunan Anggaran,” pungkasnya. (Sholihul)