Koperasi Unit Desa Tingkatkan Inovasi dan Kinerja

0
143
Koperasi Unit Desa (KUD) Catur Tunggal Kampung Sidoarjo, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Waykanan, laksanakan Rapat AnggotaTahunan (RAT) , Selasa (31/1). (Foto: Maria)

WAYKANAN (DLO) – Koperasi Unit Desa (KUD) Catur Tunggal Kampung Sidoarjo, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Waykanan, laksanakan Rapat AnggotaTahunan (RAT) Tahun Buku 2016 yang bertempat di Aula Koperasi setempat, Selasa (31/1).

H.Raden Kalbadi selaku ketua yang didampingi Sekretarisnya Suradal Karjo, membahas Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pengurus dan LPJ Pengawas 2016, serta Rencana Kerja & Anggaran Pengurus dan Pengawas 2017.

Acara yang dihadiri 68 Anggota, yang juga dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UMKM waykanan Akhmad Basyar mewakili pemerintah. Dari daftar keseluruhan anggota yang hadir sekitar 50 orang adalah anggota dan wakil anggota RAT, dan selebihnya adalah pengurus, pengawas, manajer, dan karyawan Koperasi.

Dalam sambutannya Kadis Koperasi dan UMKM Akhmad Basyar berharap agar Koperasi Catur Tunggal dapat terus mengembangkan usaha selain tentunya giat melakukan inovasi dan pengembangan usaha  dan juga untuk peningkatan kesejahteraan anggotanya.

Ia juga menambahkan, Jika hal tersebut tak dilakukan bukan tak mungkin koperasi ini akan mundur karena tak mampu bersaing dalam bidang usaha.

“Dari data yang ada jumlah koperasi di waykanan tercatat hampir 700 an namun sebagian besar hanya koperasi papan nama.” Tegas Akhmad Basyar.

Karena itu, Sambungnya, pihak nya akan mendata mana koperasi di Way kanan yang masih survive untuk dilakukan pembinaan dan mana yang tidak.

Sementara untuk koperasi yang mati suri atau tinggal papan nama, pihaknya akan mencabut surat ijin operasi.

Kesepakatan yang dituangkan dalam Berita Acara. RAT menerima LPJ Pengurus 2016 dan LPJ Pengawas 2016 serta Rencana Kerja & Anggaran Pengurus dan Pengawas 2017. (Maria)