Komisi V Kunjungi KSOP Panjang dan Bandara

0
151
Komisi V Kunjungi KSOP Panjang dan Bandara

BANDAR LAMPUNG, (Duta Lampung Online) – Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PKB untuk Dapil 1 Lampung Musa Zainudin melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Panjang dan Kantor Unit Penyelenggara Bandara Raden II, Jumat  (12/8) lalu.

Kunjungan tersebut dalam rangka serap aspirasi jelang paripurna pembahasan RAPBN 2017 yang dijadwalkan berlangsung 16 Agustus mendatang. Menurut Musa, hasil sari serap aspirasi akan menjadi bahan pihaknya dalam paripurna tersebut.

“Banyak aspirasi yang saya teritama. Salah satunya berkaitan dengan perhubungan. Misalnya tadi ada yang mempertanyakan exit tol yang efektif dari pelabuhan ke Jalur Tol Sumatra. Ini tentu akan saya bawa dalam paripurna,” kata politisi partai besutan Gus Dur itu.

Sementara, pada reses di Kantor Unit Penyelenggara Bandara Raden II. Musa sempat menyaksikan skema pengembangan Bandara Raden Intan II yang dipaparkan oleh Kepala Bandara Raden Intan II, Satimin.

“Saya melihat progresnya lumayan cepat. Saya berharap ini terus berjalan dengan lancar tidak ada kendala apapun. Masyarakat Lampung menunggu hasil kerjanya,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Musa dijadwalkan melakukan kunjungan ke beberapa satker mitra kerja Komisi V DPR, diantaranya Bandara Raden Intan, KSOP Panjang, Balai Air Mesuji-Sekampung, Satker Perkeretaapian dan Balai P2JN.

“Ya, seluruh mitra kerja Komisi V sudah kami surati terkait agenda Reses ini. Tinggal menunggu konfirmasi saja  bisa,” kata Tenaga Ahli Musa Zainuddin, Ariyadi Ahmad.

Menurut pria yang pernah menjadi Pemred disalah satu media cetak ini, masa reses dimulai sejak 29 Juli hingga 15 Agustus 2016 dengan matrik yang telah ditentukan oleh Sekretariat Jendral DPR.

“Semua sudah terjadwal. Selain menyerap aspirasi, Reses juga sebagai momentum anggota untuk dapat melakukan kunjungan ke daerah pemilihan,” tandasnya. (Uli Ma)