Komisi III DPRD Lampung, Dukung Pendidikan SMA Gratis

0
10

PROVINSI (DLO)-DPRD Lampung menyambut positif rencana Gubernur Lampung yang bakal mengratiskan biaya sekolah lanjutan tingkat pertama (SLTA) tahun 2017 mendatang.

Anggota Komisi III DPRD Lampung, Noverisman Subing mengapresiasi langkah dan kepedulian Gubernur Lampung untuk mengentaskan kemiskinan di Lampung yang saat ini sudah berada di posisi empat se Sumatera. Lewat peningkatan kualitas pendidikan dirinya yakin angka kemiskinan di Lampung cepat menurun.

“Itu bagus, kami dari komisi III sangat mendukung, sebab tunas bangsa di Lampung perlu jaminan pendidikan yang lebih baik untuk masa depan,”ujarnya diruang kerjanya, Senin (18/4).

Terkait pendaan sendiri, menurutnya Gubernur Lampung harus realistis dengan kondisi APBD Lampung saat ini dan tahun depan. Tahun 2016 Pemerintah Provinsi Lampung menargetkan Pendapatan Daerah Tahun 2016 sebesar Rp 5,3 Triliun lebih. “Belanja langsung kita masih rendah dibandingkan belanja tidak langsung ini yang pertama Kedua adalah soal pendapatan keuangan kita dari berbagai sumber untuk membiayai anak SLTA se Lampung itu sangat besar,”terangnya.

Dirinya menyarankan agar program pendidikan gratis tingkat SLTA dilakukan secara maraton menyesuaikan kondisi keuangan daerah. “Bisa dilakukan se Lampung gratis tapi hanya beberapa anak saja, misalnya satu sekolah ada 100 anak itu yang dapat kategori siswa kurang mampu dan berprestasi saja. Nah, tahun berikut kalau pendapatan daerah kita meningkat tentu kuotanya ditingkatkan lagi,”bebernya.Untuk mensuksekan program gubernur tersebut, politiki PKB itu berharap kepada satuan kerja di lingkup pemprov lampung untuk bekerja keras.”Ya satker itu harus mencapai target PAD yang sudah ditetapkan, semakin banyak PAD maka semakin banyak anak yang dapat di sekolahkan gratis,”pesanya (Tn/Rita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here