Kewenangan KNPI Lamsel dan Pringsewu Diambilalih KNPI Provinsi Lampung

0
195
ilustrasi

BANDAR LAMPUNG – Duta Lampung Online (DLO) – DPD KNPI Provinsi Lampung menyatakan membatalkan hasil Musda dua daerah. Yakni hasil Musda DPD KNPI Lampung Selatan dan Pringsewu.

Menurut Ketua DPD KNPI Lampung Teguh Wibowo mengatakan, Pembatalan kewenangan di Lamsel dan Pringsewu sudah ditetapkan, untuk selanjutnya akan ditunjuk Karateker untuk persiapan Musda yang Baru.

“Setelah pembatalan kewenangan diambil alih DPD KNPI Provinsi. Selanjutnya kami akan segera menunjuk karateker yang bertugas mempersiapkan Musda yang baru,” kata Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung Teguh Wibowo, di kantor DPD KNPI Lampung di Labuhan Ratu, seperti dilansir kupastuntas.co, Kamis (2/3/2016).

Dijelaskan teguh, alasan pembatalan Musda Lamsel yang digelar 12 April 2016 lalu karena dinilai menyalahi aturan organisasi sehingga hasilnya cacat hukum dan tidak bisa diteruskan. Sedangkan untuk Pringsewu, Musda sudah dilakukan 1,5 tahun lalu tapi ketua terpilih tidak membentuk kepengurusan.

“Keputusan ini diambil berdasarkan hasil rapat pleno pengurus DPD KNPI Lampung pada Sabtu 28 Mei 2016 lalu,” terangnya.

Selanjutnya ujar dia, petugas karateker masing-masing daerah yang berjumlah antara 15-20 orang tersebut paling lama bekerja hanya dua bulan hingga kepengurusan baru hasil Musda terpilih.

“Targetnya sebelum Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober kepengurusan baru sudah selesai semua. Saya yakin karena hanya tersisa dua daerah lagi pasti akan beres tepat waktu,” tegasnya.

Disinggung kemungkinan protes atau gugatan oleh pihak yang mengaku pengurus DPD Lamsel yang sah, Teguh menyatakan siap menghadapi.

“Ya silakan saja jika mau menggugat akan kami hadapi. Sebab keputusan kami ini sesuai aturan organisasi,” tukasnya.

Selain itu pembatalan tersebut ujarnya juga sudah disampaikan ke masing-masing bupati setempat melalui Kesbangpol dan Dispora.

Sementara itu terkait agenda menyambut Ramadan, lanjut dia, KNPI akan melakukan kegiatan safari Ramadhan berkeliling ke semua kabupaten.

Sedangkan untuk memperingati HUT KNPI yang tidak lama lagi tiba, pihaknya akan menggelar acara KNPI Perduli berupa bakti sosial, pembagian sembako dan sebagainya serta kegiatan penanaman pohon, (Wardi), (*).

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY