Ketum DPP PWDPI, Minta APH Usut Tuntas Dugaan Keterlibatan Bupati Lamsel Fee Proyek

0
25

BANDAR LAMPUNG (Duta Lampung Online)— Winarni Nanang Ermanto, istri Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto penuhi panggilan penyidik Polresta Bandar Lampung terkait kasus dugaan tipu gelap modus jual beli jabatan Kepala Dinas dan jual beli proyek atas nama tersangka Akbar Bintang Putranto, Jum’at 19/5/2023.

Winarni mendatangi Mapolresta Bandar Lampung dengan didampingi Kuasa Hukumnya dan bersama Ajudan pribadinya guna dilakukan konfrontir oleh penyidik bersama dengan tersangka dalam kasus ini diruang Unit Tidak Pidana Korupsi Poresta Bandar Lampung.

Deni Galih Riaji sebagai Kuasa Hukum Winarni, menepis kliennya tersebut tak ada sangkut pautnya dengan kasus yang tengah menjerat Bintang Akbar Putranto.

Ia berucap tentang terseretnya nama Winarni, seharusnya ditanyakan langsung kepada Yusar Riyaman Saleh selalu pelapor dan Bintang Akbar Putranto sebagai terlapor.

“Kalau soal terkait nama klien kami yang dibawa bawa dalam kasus ini, tanyakan saja langsung ke pelapor dan Bintang saja. Kenapa dalam kesepakatan mereka berdua, nama Ibu Winarni diseret seret, ” Tepis Deni Galih Riaji.

Padahal diketahui, dalam pelaporannya atas kasus dugaan tipu gelap ini, Yusar Riyaman Saleh selaku korban telah menyerahkan beberapa bukti tambahan. Salah satunya adalah surat pernyataan dari tersangka terkait soal aliran dana yang diterimanya untuk plotingan proyek dan janji jabatan.

Disitu disebutkan, bahwa dana itu diberikan kepada beberapa oknum pejabat, hingga kepada oknum istri Bupati Lampung Selatan tersebut.

Menanggapi persoalan tersebut, Ketua Umum Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (PWDPI) Lampung, Nurullah minta kepada Aparat Penegak Hukum (APH) yang saat ini sedang melakukan penyidikan kasus tersebut segera tindak lanjuti dugaan keterlibatan istri oknum Bupati Lampung Selatan.

“Dengan dipanggilnya Oknum istri Bupati Lampung Selatan oleh pihak penyidik, itu menandakan Hukum tidak tebang pilih dan penyidik sangat profesional. Patut kita apresiasi, ” Ungkap Nurullah.

Namun, kata Nurullah, dirinya tetap berharap agar kasus ini bisa benar benar terungkap.

“Kita berharap kepada penegak hukum ada ke transparan menyampaikan hasil dari pemeriksaan saksi saksi. Agar masyarakat khusunya masyarakat Lampung Selatan dapat mengetahui perjalananan kasus tersebut, ” Tukasnya.

“Ya dalam arti transparan dan terbuka hasil dari pemeriksaan saksi saksi yang sudah diperiksa demi memulihkan kepercayaan masyarakat terhadap Institusi Polri, ” Pungkas Nurullah (Red)