Ketua TP.PKK Lamtim Ernawati Zaiful Bokhari, Sosialisasikan Program Penanggulangan Gizi Buruk

0
135
( foto Istimewa)

Lampung Timur(DLO)- Ketua TP.PKK Lampung Timur Putri Ernawati Zaiful Bokhari Berikan susu dan Tali kasih kepada balita yang kurang gizi ,,Braja Selebah – TP.PKK Kabupaten Lampung Timur adakan Sosialisasi dan Baksos penanggulangan gizi buruk pada balita sekaligus Monitoring dan Evaluasi UP2K di 24 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Timur. ,

Sesuai jadwal yang sudah di tetapkan acara yang akan dilaksanakan semala 3 hari, mulai hari senin 11 september sampai dengan 13 september 2017 yang di bagi menjadi 4 tim. Selasa (12/9) sesuai jadwal yang sudah ditetapkan, rombongan tim 1 yang langsung dipimpin oleh Ketua TP. PKK Lampung Timur Putri Ernawati Zaiful Bokhari beserta rombongan hadiri acara

Sosialisasi dan Bakso penanggulangan gizi buruk pada balita sekaligus Monitoring dan Evaluasi UP2K yang bertempat di Aula Balai Desa Braja Harjosari Kecamatan Braja Selebah. Dalam acara tersebut juga diberikan Bantuan Susu dan uluran tali kasih pada Balita yang di deteksi kurang gizi di setiap Kecamatan. Kemudian jam 13.00 Wib berlanjut ke Kecamatan Way Jepara bertempat di balai Desa Kecamatan Way Jepara.

Selanjutnya dalam arahan Ketua TP.PKK Lampung Timur Putri Ernawati Zaiful Bokhari menyampaikan “bahwa orang tua harus bergerak proaktif dan rutin memeriksakan anaknya ke posyandu supaya mengetahui perkembangan berat badan anak dan mendapatkan penyuluahan kesehatan anak dan segeralah melapor ke Puskesmas jika terlihat dampak kekurangan gizi, nantinya pihak puskesmas yang akan mendatangi, sebab balita perlu perhatian lebih.

Saran saya rajinlah memeriksakan anak sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan, selain itu para peserta yang merupakan para kader dan orang tua harapannya dapat menyerap ilmu yang berikan dan dapat memberikan informasi kepada masyarakat sekitar sehingga harapannya tidak ada lagi balita yang kekurangan gizi yang ada di Lampung Timur, selain itu dengan kami terjun langsung semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Selanjutnya dengan mengucapkan bismillah’hirohmannirohim Sosialisasi dan Bakso penanggulangan gizi buruk pada balita sekaligus Monitoring dan Evaluasi UP2K saya buka”.( hen)