Ketua TP PKK Lampung Selatan Galakan Program SIGER

0
6

Lampung Selatan, (Duta Lampung Online) – Penjabat Sementara (Pjs) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Hj. Pori Karlia Sulpakar menggalakkan kembali program Saatnya Bergerak Ikut Membantu Rakyat Yang Membutuhkan (SIGER).

Hal tersebut sebagai upaya membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu ditengah pandemi global Covid-19.

Diketahui, gerakkan yang digagas oleh Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal ini, merupakan gerakkan sedekah yang sangat mudah dilakukan oleh siapapun. Yakni dengan cukup menyediakan bahan atau makanan yang akan dibagi untuk satu hari makan kepada warga yang membutuhkan.

Pori Karlia mengatakan, negara diseluruh dunia saat ini sedang dilanda pandemi Covid-19. Tak terkecuali Indonesia termasuk Provinsi Lampung. Untuk itu dia mengajak kepada seluruh masyarakat saling bahu membahu membantu warga yang kurang mampu.

“Saatnya kita ikut bergerak membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar Pori Karlia saat melakukan program SIGER di kantor Kelurahan Wai Lubuk, Kecamatan Kalianda, Jumat (9/10/2020).

Pada kesempatan itu, Pori Karlia juga mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan Covid-19. Dia meminta masyarakat bisa memulai dari lingkungan keluarga dengan mengedukasi protokol kesehatan 4 M.

Yakni selalu memakai masker, dalam setiap beraktivitas, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak fisik, serta menghindari kerumunan.

“Jangan sampai keluarga dan anak-anak kita menjadi korban Covid-19. Mari kita jaga dan tingkatkan daya tahan tubuh keluarga kita,” imbuh Pori Karlia.

Selain membagikan bahan makanan kepada warga di Kelurahan Wai Lubuk, Pori Karlia yang turut didampingi Ketua DWP Yani Thamrin dan jajaran juga membagikan bahan makanan kepada masyarakat kurang mampu di Dusun Umbul Tengah Desa Kedaton.

Usai menerima bantuan, salah satu warga setempat, Saripah mengaku sangat berterima kasih kepada jajaran TP PKK dan DWP Kabupaten Lampung Selatan.

“Bahan makanan yang dibagikan masih segar. Cukup jika di makan 3 kali untuk hari ini. Kami sangat sampaikan terima kasih kepada ibu Pori Karlia dan jaharannya. Bantuan yang diberikan tepat sasaran,” kata Saripah. (Kmf/wan)