Ketua TP PKK Kukuhkan Bunda PAUD Se-Kabupaten OKU

0
4
Foto : Ketua TP PKK Kabupaten OKU Ny. Hj. Badiar Dewi melantik Bunda Paud Se OKU.(armizi/Radar Sriwijaya)

OKU, (Duta Lampung Online) – Pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten dan Bunda PAUD Kecamatan Se-Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan Tahun 2020 Bertempat di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Baturaja, Selasa (22/09/2020).

Pendidikan anak usia dini (PAUD) merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak usia balita sampai dengan usia anak 6 tahun yang harus diberi rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan anak.Kegiatan ini mengangkat Tema “Bersama Bunda PAUD kita bangun generasi emas sejak usia dini yang dihadiri oleh Bupati OKU.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU, H. Teddy Meilwansyah melalui Kabid Pembinaan PAUD dan PNF, Ahmad Azhar. S. STP, M.Si menyampaikan tujuan kegiatan Bunda PAUD ini diharapkan dapat membangun komunikasi ke semua pemangku kepentingan di wilayah masing-masing yang memiliki potensi untuk mengembangkan layanan PAUD.

“Bunda PAUD diharapkan dapat bergandengan tangan dengan semua elemen masyarakat, agar penyedia layanan PAUD menjadi Optimal.”jelasnya.

Bunda PAUD diharapkan dapat melibatkan kaum ibu secara aktif, mengingat perannya yang sangat penting dalam mendidik anak usia dini dan menjaga kesehatan anak-anak mereka.

Ketua TP PKK Kabupaten OKU Ny. Hj. Badiar Dewi mengatakan, semua tentu sadar bahwa pendidikan diawal masa pertumbuhan anak sangatlah penting, mulai dari otak yang harus berkembang dengan sangat cepat, otak juga dapat menerima dan menyerap segala sesuatu yang dilihat dan didengar.

Usai dilantik Tim Pengerak PKK Kecamatan sebagai Bunda PAUD se Kabupaten OKU saya berharap agar dapat melaksanakan program kerja sesuai dengan rencana yang telah ditentukan visi misi PKK yang merupakan kerja nyata melalui gerakan PKK dimotori oleh para kader PKK.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengatakan, bahwa Bunda PAUD adalah predikat yang diberikan kepada istri Kepala Pemerintahan atas peran sertanya dalam pengembangan program PAUD masing masing di wilayahnya. Dengan harapan mampu menjadi tonggak dan kekuatan dalam upaya memajukan pendidikan anak usia dini.

Menurut Bupati bahwa Pemerintah Kabupaten OKU menaruh perhatian yang serius tentang pendidikan anak usia dini (PAUD).

Begitu juga alat perlengkapan bermain anak termasuk peningkatan sumber daya gurunya. Khusus untuk guru kategori guru biasa atau guru yang tamat setara dengan SLTA kita akan lakukan pelatihan.

Bupati juga mengharapkan kepada pengurus yang baru dilantik dapat bekerja sesuai fungsi masing-masing. Selamat bertugas dan selamat bekerja kepada seluruh Bunda PAUD dan laksanakan tugas mulia ini dalam rangka memberikan pendidikan yang berkualitas.

Dilansir Dari Halaman Radar Sriwijaya