Ketua MPR RI Mudik ke Lampung, Ini Nasi Uduk Favoritnya

0
237
Ketua MPR RI Mudik ke Lampung, Ini Nasi Uduk Favoritnya
LAMSEL- Libur Hari Raya Idul Adha dimanfaatkan Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan untuk pulang ke kampung halamannya di Lampung. Mengaku kangen dengan kuliner kampungnya, Zulkifli Hasan mampir di Warung Nasi Uduk Toha yang terkenal di Bandar Lampung, Senin (12/9/2016) malam.

Hadir bersama Ketua MPR RI, Kapolda Lampung Brigjen Pol Ike Edwin, Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan, dan rombongan lainnya. “Nasi Uduk Toha ini kuliner terkenal di Lampung, sambelnya juga maknyos. Berkah Idul Adha bisa pulang kampung dan makan (nasi uduk) di Toha,” ungkap Zulkifli Hasan.

Ini kesekian kalinya Ketua MPR mampir di warung makan. Sebelumnya di Aceh, Zulkifli Hasan mampir di kedai kopi di 3 in 1 di Banda Aceh, seperti dilansir Tribunnews.

“Di setiap kesempatan saya selalu berusaha mampir ke warung, apresiasi kuliner nusantara kita yang memang Top tiada dua,” tutur Zulkifli Hasan. Sebelumnya, Ketua MPR itu ikut menyumbang 6 Ekor Sapi di Desa Tanjungsari, Karanganyar, Canting dan Desa Pisang.

Pemotongan Sapi dilaksanakan serentak, Senin siang. Zulkifli Hasan hadir untuk langsung mendistribusikan daging sapi kepada warga didampingi Bupati Lampung Selatan, Zainuddin Hasan.

MenurutĀ  Zulkifli Hasan, semangat utama dalam berkurban adalah Tauhid dan Berbagi. “Semangat tauhid adalah ikhlas berkorban menjalankan perintah Allah. Kita lebih mudah karena memotong Sapi dan Kambing, dulu Nabi Ibrahim hampir kurbankan anaknya,” ungkapnya.

Kurban menurut Zulkifli Hasan juga menjadi momentum memperkuat solidaritas sosial sesama anak bangsa.

“Idul Adha seharusnya menyadarkan kita pentingnya keshalehan sosial. Bahwa dalam rezeki yang kita miliki ada hak saudara saudara yang kurang beruntung,” jelas dia. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here