Ketua Komisi IV DPRD Lamsel Saiful Azumar Akan Panggil Pihak Dinkes Terkait Obat Rabies Tak Tersedia di Puskesmas

0
6

Lampung Selatan, (Duta Lampung Online) – Syaiful Azumar, Ketua Komisi IV DPRD Lampung Selatan Dari Peraksi Golkar Angkat Bicara Perihal Tidak Tersedianya Obat Rabies, Pada Puskesmas SeLampung Selatan,hal ini Telah Pernah di Bahas di komisi IV dengan pihak Dinas Kesehatan Lampung Selatan, ternyata semua pembahasan itu tidak di jalankan oleh karna itu kami komisi IV dalam waktu Dekat ini akan memanggil Dinkes Lampung Selatan untuk Mengetahui Kedalamnya. Senin, (29/4/2024).

“Lanjut Syaiful Azumar Seharusnya ada anggaran khusus yang digunakan untuk kejadian yang tak terduga,Sehingga penyakit Tersebut Dapat Tertangani Dengan baik.

” Mengapa hal ini perlu di sediakan pada seluruh puskesmas, yang ada di Lampung Selatan,  karna obat ini merupakan sebagai obat pertolongan pertama,  pada masyarakat yang tergigit binatang berbisa,seperti anjing, ular,kalajengking, dan kucing,serta binatang binatang yang berbahaya lainnya.

Pihak Diskes Lampung Selatan ceroboh serta mengabaikan keselamatan pada masyarakat bila tidak menyediakan obat rabies pada puskesmas karna penanganan pada racun dan rabies ini harus dengan cepat tidak bisa lewat dari 1 X 24 jam bila lewat maka akan berdampak pada kematian oleh karna itu ini harus menjadi perhatian kita semua termasuk Bupati Lampung Selatan,”ujarnya.

Sedang Devi Aminanto Kadis Kesehatan Lampung Selatan masih bungkam dan tak meberikan tanggapan perihal tidak tersedianya obat Rabies Pada Puskesmas SeLampung Selatan meski Berita telah dia dikirim dan di baca tapi tetap tak merespon.