Ketua GOW Berikan Bantuan Korban Banjir

0
321

TANGGAMUS, (Duta Lampung Online) – Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE.,MM., meninjau lokasi korban bencana alam banjir yang terjadi pada Senin sore (30/5) pukul 16.00 WIB dan menimpa beberapa Pekon di Kecamatan Talang Padang, Selasa (31/5)Gambar-Ketua-GOW-Beri-Bantuan-300x200

Dimana pekon yang mengalami bencana banjir antara lain Pekon Sinar Banten, Pekon Sukanegeri Jaya, Sukareme, Banding Agung dan Pekon Talang Padang.

Pada kesempaten tersebut Ketua GOW memberikan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah dan berharap agar warga masyarakat dapat tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan. Bersama Pemda Tanggamus GOW akan selalu membantu masyarkat yang tertimpa musibah tersebut. Bantuan yang diberikan berupa sembako, serta peralatan lainnya yang dibutuhkan warga.

Sementara itu Bupati Tanggamus Hi. Bambang Kurniawan, ST., dalam arahan singkatnya di Balai Pekon Sinar Banten dihadapan warga korban banjir mengatakan Pemda Tanggamus akan mendata rumah warga sehingga dapat dianggarkan dengan cepat.  Dan akan memperbaiki fasilitas umum yang rusak akibat banjir, seperti jembatan darurat, namun untuk perbaikan permanen akan ditindak lanjuti pada anggaran 2017. Katanya

Pada kesempatan itu Bupati juga menginstruksikan pada Dinas PU dan BPBD Tanggamus untuk melakukan pemberonjongan di daerah aliran sungai yang rawan longsor.

Berdasarkan keterangan dari BPBD Tanggamus jumlah rumah warga yang rusak akibat banjir adalah  pekon Sukanegeri jaya ada sekitar 4 rumah, Sinar Banten 10 rumah, Sukareme 4 rumah Banding Agung 2 rumah, Talang Padang 9 rumah.(sapar)