Ketua DPRD Lampung buka pameran dan lomba burung berkicau PWI Lampung Cup 2023

0
2

Bandarlampung – Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay SH MH menghadiri sekaligus membuka kegiatan pameran dan lomba burung berkicau PWI Lampung Cup 2023 yang dilaksanakan di Lapangan PKOR Enterprise, Bandarlampung, Minggu.

Kegiatan tersebut dihadiri Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, Kapolda Lampung yang diwakili Dir Intelkam Kombes Pol Nowo Hadi Nugroho, dan sejumlah unsur Forkopimda Provinsi Lampung.

PWI Lampung berkolaborasi dengan B16 sebagai tim juri dalam penilaian kompetisi yang dilaksanakan.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay mengungkapkan bahwa kegiatan yang diinisiasi oleh PWI Lampung ini harus diapresiasi, ini membuktikan bahwa pers tidak hanya menjalankan fungsi sebagai media saja tetapi mampu memfasilitasi komunitas khususnya kicau burung untuk berkompetisi pada perhelatan yang dibuat saat ini.

“Jadi kita tidak lagi melihat jika pers membuat kegiatan pada skup edukasi dan literasi informasi saja, tetapi mampu menjadi fasilitator sejumlah komunitas untuk memberikan ruang kompetisi, ini baik dan harus kita dukung,“ ujarnya pula.

Mingrum juga menyampaikan bahwa organisasi pers juga memiliki peran yang sama tidak hanya PWI, semuanya harus bergotong royong memberikan ide kreatif, kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat luas.

“Ini bisa diadopsi dengan yang lain, saya dengar ini paling mewah kegiatannya di Kota Bandarlampung dengan hadiah yang cukup menarik pada kelas kicau burung, yang baik kita ikuti semata-mata hanya untuk memberikan asas manfaat bagi masyarakat luas,“ katanya pula.

Terakhir, Mingrum menyampaikan seperti pulang ke rumah ketika menghadiri sejumlah kegiatan yang diinisiasi oleh unsur pers.

“Banyak kawan-kawan yang dulu pernah bersama berjuang mendirikan salah satu organisasi pers yang ada di Lampung, ya seperti main dan silaturahmi dengan keluarga besar, kalau saya dulu teruskan mungkin seperti adik saya ini Ketua PWI Wirahadikusumah, tetapi saya memfokuskannya di dunia politik saja,“ katanya lagi.

Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah menyampaikan kegiatan ini dalam rangka tindak lanjut Hari Pers Nasional (HPN) yang diselenggarakan sebelumnya secara serentak di Kota Medan, yang diikuti seluruh insan pers se-Indonesia, Untuk HPN tingkat daerah, Lampung dimulai dari bulan Juli dan ada sejumlah rangkaian kegiatannya.

“Tujuannya pers harus mendukung ekonomi kreatif di dunia perkicauan, untuk itu kami inisiasi kegiatan ini yang sebelumnya juga dilakukan secara maraton, mulai dari Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Sumatra Clean Up, Diskusi Publik, dan hari ini ditutup dengan Kompetisi Kicau Burung,“ katanya.