Ketua Dewan Pembina DPP PWDPI Jenderal Ike Edwin Siap Maju DPR RI Pileg 2024 .

0
10

LAMPUNG —(Duta Lampung Online) Ketua Dewan Pembina Pengurus Pusat, Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (DPP PWDPI) Yang juga Salah seorang Tokoh masyarakat dan tokoh Adat Lampung, Irjen.Pol (P) DR Ike Edwin S.H., M.H., M.M.,siap maju calon DPR RI.

Dang Ike Edwin, Panggilan Akrab Jenderal Bintang dua ini mengungkapkan visi misi dan hal yang melatarbelakangi dirinya akan maju menjadi calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) periode 2024-2029.

Ketua Dewan Pembina DPP PWDPI ini mengatakan Sebagai seorang tokoh masyarakat dan tokoh Adat yang lahir dari keluarga bangsawan serta anak dan cucu dari para pejuang kemerdekaan Indonesia, Ike Edwin sangat memperhatikan hal apa saja yang menjadi permasalahan ditengah-tengah masyarakat. Perihal itulah, ia ingin memperjuangkan suara rakyat dengan cara maju menjadi calon Anggota DPR RI pada pemilu legislatif 2024 mendatang.

Saat ditemui di rumah kediamannya Lamban Gedung Kuning (LGK) jalan Pangeran Suhaimi Sukarame Bandar Lampung, Ike Edwin menyatakan dirinya akan maju sebagai calon legislatif (Caleg) pada pemilu tahun 2024, Minggu (21/5/2023).

“Insyaallah pada tahun 2024 nanti, saya akan mengikuti kontestasi politik dengan maju menjadi calon anggota legislatif DPR RI dari partai Demokrat untuk daerah pemilihan (Dapil) 1 Lampung yang terdiri dari 8 kabupaten/kota,” ujar Dang Ike sapaan akrab mantan Kapolda Lampung 2016 tersebut.

Ia menyampaikan bahwa dirinya maju dilatarbelakangi oleh perhatian dan kepeduliannya yang besar terhadap kemajuan dan keadaan masyarakat diberbagai hal.

Menurutnya, apalagi segala permasalahan yang ada di tengah masyarakat diselesaikan dengan sebaik mungkin, seperti masalah kesehatan masyarakat baik, pendidikan masyarakat baik, ekonomi masyarakat baik, infrastruktur baik, penegakan hukum baik, otomatis semua lini pemerintahan didepannya akan berjalan normal.

“Adapun visi dan misi saya tentu mungkin tidak sama seperti caleg-caleg yang lainnya, yang jelas visi saya adalah “Memberikan Bukti bukan Janji” tentunya kita berjuang sesuai dengan kemampuan kita sebagai wakil rakyat, sudah pasti yang pertama kita prioritaskan untuk kepentingan masyarakat,” kata Dang Ike.

Lebih lanjut kata Dang Ike, Dia mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI merupakan panggilan untuk berkiprah di panggung politik Nasional sebagai bentuk pengabdian diri kepada bangsa dan negara serta ibadah.

“Saya meyakini bahwa jalur Parlementer ini merupakan salah satu media yang strategis untuk mewujudkan Baldatun Thoyyibatun Warohbun Ghofur, untuk memperjuangkan aspirasi rakyat, demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat.” Tutup mantan Dirtipikor Mabes Polri tersebut. (Mnr).