Kesuksesan Leicester Inspirasi untuk Dunia

0
0
Kesuksesan Leicester Inspirasi untuk Dunia

LEICESTER – Bisa menjadi juara Premier League merupakan capaian fenomenal untuk klub sekelas Leicester City. Menurut sang vice-chariman, Aiyawatt Srivaddhanaprabha, apa yang dilakukan oleh Leicester merupakan inspirasi untuk dunia.

Banyak yang tidak menyangka performa klub yang identik dengan warna biru tersebut begitu luar biasa musim ini. Jika berkaca pada kiprah mereka musim lalu yang berjuang menghindari zona degradasi, tentu apa yang mereka capai musim ini adalah hal fenomenal.

The Foxes – julukan Leicester – sukses mengamankan gelar Premier League pada saat kompetisi menyisakan dua pertandingan lagi. Kepastian didapat setelah rival utama mereka musim ini, Tottenham Hotspur, bermain imbang 2-2. Perbedaan tujuh poin tidak akan mungkin dikejar oleh Spurs.

“Apakah ini keajaiban? Ini adalah hal yang penuh inspirasi karena banyak orang yang membicarakan hal ini. Kami membuat standard dari olahraga dan inspirasi untuk seluruh dunia,” kata Srivaddhanaprabha seperti dilansir dari Soccerway, Sabtu (7/5/2016).

“Bukan hanya olahraga, tetapi juga hidup. Jika orang-orang menggunakan Leicester sebagai standar, jika mereka berjuang, mereka mencoba, maka pada suatu saat mereka akan mendapatkannya,” jelas Srivaddhanaprabha.