Gubernur Ridho dengan Kapolda Brigjen Pol Sudjarno Bahas MoU

0
211
Foto Istimewa

Bandarlampung (Duta Lampung Online): Gubernur Lampung Ridho Ficardo bersama Kapolda Lampung Brigjen Pol Sudjarno, menyepakati kerjasama dan koordinasi untuk memerangi kejahatan, menjamin ketertiban umum dan meningkatkan perlindungan serta pelayanan kepada masyarakat.

Kesepakatan ini terungkap saat Gubernur Ridho didampingi Wakil Gubernur Bakhtiar Basri, menerima kunjungan Kapolda Lampung beserta jajarannya di Ruang Kerja Gubernur Lampung, Selasa (18/10).

Dalam kunjungan Kapolda Brigjen Pol Sudjarno didampingi Wakapolda Kombes Pol Bonafius Tampoi beserta jajarannya, ini untuk mempererat sinergitas antar institusi, juga silaturahmi terkait pergantian kapolda baru di Lampung.

Pada pertemuan itu, dibahas tentang Memorandum of Understanding (MoU) antara Dinas Pendapatan Daerah (Dipenda) dan Dir Lantas. Gubernur Ridho mengharapkan adanya sinkronisasi data untuk meningkatkan pendapatan daerah dari sektor pajak kendaraan bermotor.

Karena disinyalir, jumlah kepemilikan kendaraan bermotor dengan jumlah wajib pajak yang memenuhi kewajibannya tidak berimbang. Pemerintah Provinsi Lampung juga menyatakan kesiapan memfasilitasi perbaikan sistem, untuk menunjang kinerja kepolisian melalui pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Lampung.

Turut hadir dalam pertemuan itu Kepala Biro Humas dan Protokol, Bayana. Ia menambahkan, bahwa Pemerintah Provinsi Lampung siap bersinergi dengan Kepolisian Daerah Lampung dalam menciptakan Lampung yang lebih kondusif dengan stabilitas keamanan yang terjamin, untuk menarik investasi dan jaminan keamanan bagi dunia usaha. “Sebagai mitra pemerintah daerah, kepolisian akan bersama-sama mensukseskan pembangunan di Lampung,” kata Bayana. (rls)

Sumber : Lentera SL.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here