Pemkab Lamsel dan Warga Gotong Royong Masal

0
15

Lampung Selatan (Duta Lampung Online)-Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan bersama Dinas Kelautan dan Perikanan serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dibantu masyarakat sekitar melakukan gotong royong bersih lokasi wisata kuliner dan PPI BOM Kalianda, Rabu (04/05/2016).

Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Ir. Erlan Murdiantono mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan sesuai arahan Bupati Zainudin Hasan untuk melakukan gotong royong membersihkan lokasi wisata kuliner dan PPI BOM Kalianda.

Dirinya berharap, pelaksanaan kegiatan tersebut dapat membuat lokasi kawasan wisata kuliner menjadi lebih bersih, sehingga bisa menjadi destinasi wisata bagi para wisatawan.

“Ini sesuai arahan bupati, kita melakukan gotong royong bersama sejumlah SKPD dibantu camat, lurah dan masyarakat. Harapannya tempat ini menjadi lebih bersih, sehingga bisa mengundang dan menarik lebih banyak wisatawan berkunjung,” ujar Erlan, seperti dilansir dari Lampung today.com.

Dirinya juga mengajak masyarakat dan para pedagang yang berada di lokasi wisata kuliner agar dapat menjaga kebersihan di tempat itu. Sebab katanya, selain menjadi pusat wisata kuliner, lokasi tersebut juga menjadi pusat kesenian dan pengembangan wisata budaya.

“Saya juga mengajak masyarakat untuk menjaga ketertiban, keamanan dan kebersihan di areal ini. Agar wisata kuliner BOM ini lebih bersih dan lebih aman,” ajaknya.

Erlan menambahkan, kegiatan itu akan terus dilakukan guna menjaga wisata kuliner dan PPI BOM tetap bersih. Dimana ada sekitar 160 orang petugas kebersihan beserta sejumlah SKPD dibantu masyarakat yang turun melakukan gotong royong.

“Kita juga berharap masyarakat jangan hanya menunggu pemerintah saja, tetapi melalui kesadaran masyarakat sendiri. Karena disini nantinya akan menjadi tempat dilaksanakan Festival Rajabasa, dan tanggal 8 Mei besok dilakukan kegiatan fun bike mengambil start dari sini,” tukasnya.(Dicky).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here