Keputusan Rapat Pleno KPU Pilkada Pringsewu

0
116
Foto Yustam

PRINGSEWU (DLO) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi penetapan dan pengumuman hasil perhitungan suara tingkat kabupaten, Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pringsewu, di Aula STIKes Muhammadiyah Pringsewu, rabu (22/2).

Dalam gelaran rapat pleno ini juga di hadiri oleh AKBP Ahmad Mamora selaku Kapolres Tanggamus, Letkol.Inf.Hista Soleh harahap Dandim 0424, Zuhairi Asisten I, Alwi Siregar Asisten III, Sagang Nainggolan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu, juga PPK, serta saksi tim pemenangan dan Ketua Partai pengusung pasangan calon.

Andreas Andoyo selaku Ketua KPU Kabupaten Pringsewu yang langsung memimpin rapat pleno terbuka, menyatakan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut (2) Sujadi – Fauzi unggul dari dua pasangan lain, dengan perolehan suara 98.719 atau sama dengan 45.96%. Sementara perolehan suara pasangan calon nomor urut (1) Ardian – Arimbi 76.154 suara atau sama dengan 35.45% dan pasangan calon nomor urut (3) Siti Rahma -Edi Agus Yanto memperoleh 39.934 suara atau 18.59%.

Ketiga saksi yang hadir mewakili masing-masing paslon yaitu dari paslon nomor urut (1) Suryo Cahyono, paslon nomor urut (2) Zunianto, paslon nomor urut (3) Eko Andriono semua menerima hasil dari keputusan tersebut.

Warsito selaku Pokja perhitungan dan perekapan suara yang memandu rapat pleno terbuka berjalan dengan lancar.

“Ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama membantu dalam terlaksananya pemilihan kepala daerah di kabupaten Pringsewu ini, dengan berjalan aman dan kondusif. Khususnya kepada Pemda Pringsewu dan jajaranaya, Polres Tanggamus, Kodim dan seluruh panitia pemilihan kami mengucapkan terimakasih atas kerja sama dan bantuanya. Alhamdulillah KPU Pringsewu meraih predikat terbaik ke lima nasional dalam perhitungan cepat hasil scan(pindai) formulir C-1 rekapitulasi perolehan suara sementara, itu semua atas kerja sama kita semua” ungkap Andreas Andoyo.

Sementara itu, Warsito saat memandu perekapan menjelaskan di Kabupaten Pringsewu tercatat DPT 315.046, ditambah pemilih DPTH 255 dan 6075 yang menggunakan E-KTP dan surat keterangan Disdukcapil.

Total seluruhnya 321.376 daftar mata pilih, yang memilih hanya 218.024, kemudian hitungan suara sah sebanyak 214.807 suara. Berdasarkan perhitungan DPT yang kembali, maka KPU Pringsewu berhasil meraih partisipasi pemilih 82% yang merupakan di atas rata-rata nasional. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here