Kepolisian Resor Tanggamus Adakan Sosialisasi Terkait KPP Pratama Natar

0
273

TANGGAMUS (DLO) – Kepolisian Resor Tanggamus dan jajarannya menerima sosialisasi Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Natar,  di Aula Aryaguna Polres Tanggamus, Selasa (28/2/17) pagi.

Mewakili Kapolres Tanggamus, AKBP Ahmad Mamora, S.Ik. Kabag Ops Kompol Aditya Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada team perpajakan yang berkenan mensosialisaikan pengisian pajak perorangan melalui elektronik filing atau biasa disebut E-filing.

Tim KPP Pratama Natar Memberikan Sosialisasi Kepada Peserta Yang Hadir

Sosialisasi ini tentunya menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi kami semua sehingga kami dapat memahami tatacara pembayaran pajak perorangan via E-filing” ujar Kompol Aditya Kurniawan.

Sementara itu ketua tim sosialisasi pajak perorangan di Polres Tanggamus, Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi 1 KPP Natar, Manat Situmorang, SH menerangkan sosialisasi dan penyuluhan dengan maksud memberitahukan tata cata laporan SPT tahunan PPh orang pribadi yang dilaporkan 2017 secara E-filing karena sesuai edaran Menpan, kapada Polri, TNI dan PNS yang mewajibkan menyampaikan SPT pajak tahunan e-filing.

“Ini juga merupakan perintah langsung Presiden RI, sehingga nanti perwakilan 5 dari Polsek harus meneruskan ilmunya kepada rekan-rekan yang lain dan harus bisa menyampaikan laporan SPT secara E-filling” ujarnya.

Lantas masih menurut Manat Situmorang, SH sosialisasi SPT tahunan E-Filing di kabupaten Tanggamus merupakan kali ke empat yang mana pada tanggal 14 Februari 2017 dilaksanakan sosialisasi di kantor Dinas Pendapatan Daerah dan tangal 21-22 di Kantor Dinas Pendidikan dan UPT termasuk PNS Guru di kabupaten Tanggamus.

Sosialisasi disampaikan 6 orang yang tergabung dalam tim dan diikuti oleh para Kepala Bagian (Kabag), Kepala Satuan (Kasat), Kepala Seksi (Kasi), Kapolsek, Perwira Urusan Administrasi (Paurmin), Kepala Seksi Umum (Kasium) Polsek dan Perwakilan 5 Anggota Polsek Jajaran Polres Tanggamus. (Yustam)