Kepala Desa Suban Jeriji (Sabeni)Ajak Tim PKK,Setudi Banding Ke Disa Pelakat Semende Darat Ulu

0
80

Muara Enim Sumsel (Pena Berlian Online)- Kamis/19/Mei/2022. Kepala Desa Suban Jeriji ,Kecamatan Rambang Niru Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan ,Ajak tim PKK Setudi Banding Ke Disa Pelakat Semende darat Ulu Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Kegiyatan ini Di laksanakan Di Rumah kopi Di Desa Pelakat ,kepala Desa Suban Jeriji beserta ibuk PKK BPD beserta anggotanya. sejumlah 27 orang ,yang langsung Berkunjung ke desa Pelakat ,Semende Darat Ulu Kabupaten Muara Enim dalam Rangka ,setudi banding ,dengan ibuk PKK Desa Pelakat .

Kedatangan kepala Dasa Suban Jeriji Di desa Pelakat Di sambut oleh kepala desa Pelakat beserta anggotanya dengan Sangat gembira, kwapa selaku kepala desa menyampaikan rasa Sukur Kepada kepala desa Suban Jeriji, yang telah , Sudi berkunjung ke Desa kami yang jauh dari keramaian ,

Selanjutnya kepala Desa Suban Jeriji, (Sabini) Inayah menyampaikan ,kami Beserta anggota PKK, BPD , dari desa Suban Jeriji kecamatan Rambang Niru Kabupaten Muara Enim , Bersilatur Rahmi ke desa Pelakat ini , guna untuk Setudi banding ,dalam bidang pertanian Supaya ibuk -ibuk PKK di Suban Jeriji ,bisa lebih giat lagi untuk kedepan , karena di desa kami kegiyatan ibuk PKK, Hanya membuat ,kerupuk Jengkol , dan Mengelola ikan, maka kami ingin Setudi banding dengan desa Pelakat ini ,karena , ibuk ibuk PKK, ini ingin belajar cara bercocok tanam , sayur cabe tomat Dan lain-lain Agar Nanti Akan Saya Kerahkan Untuk mencoba Di desa kami Supaya ,ibuk ibuk PKK ,di Suban Jeriji ini , lebih giat lagi ,dan lebih maju lagi ,untuk kedepan nya, ujarnya di depan awak media .

Ketua kelompok tani beserta ketua PKK Desa Pelakat ,beserta kepala Desanya , menjelaskan kepada , kelompok PKK Suban Jeriji beserta kepala Desanya, ia menjelaskan Sekali Gus peraktik cara bercocok tanam , sayur ,cabe tomat terong sawi , bawang dan lain sebagai nya, dari pertama penyematan bibit sampai penanaman , sekali Gus cara perawatan.

Tim PKK Suban Jeriji beserta anggotanya , sangat berterima kasi kepada tim PKK juga ketua kelompok tani desa Pelakat juga kepala desa Pelakat iya mengucapkan sangat berterima kasi karna suda memberi , ilmu , cara bercocok tanam ini , bebernya.

Kegiyatan Setudi banding ini Di hadiri ole pendamping desa masing masing dan di saksikan oleh beberapa masyarakat Desa Pelakat .tutupnya. (Rahman)