Kepala Desa Nganti Lantik 4 Perangkat

0
13

Musi Banyuasin Sumatera Selatan(Duta Lampung Online).
Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat dan penyegaran dalam lingkup pemerintahan desa Nganti.

Hadir dalam pelantikan perangkat desa Nganti Camat Sanga Desa Hendrik SH Msi,kasi PPDK Masmawi S sos, Kepala Desa Air balui Amrullah, Ketua BPD dan anggota, seluruh perangkat desa dan unsur pemerintahan desa Nganti, para tokoh masyarakat tokoh pemuda dan insan pers.

Budiarto Kepala Desa Nganti Kecamatan sanga desa setelah melalui tahapan penjaringan yang selektif melakukan rotasi dan mengangkat 4 perangkat Desanya untuk periode 2020-2026 bertempat di kantor Desa Nganti senin (19/12/2022.).

Sebagaimana tercantum dalam surat keputusan Kepala Desa Nganti Nomor: 148/025/KPTS/2002/2022. yang di tandatangani pada tanggal: 07 November 2022.

Adapun keempat perangkat yang baru di Lantik tersebut adalah :

1. Riyudi Septi Andani sebagai Kepala urusan Tata usaha dan umum.
2. Lailu Asaro sebagai Kepala urusan keuangan.
3. Darul Kotni sebagai Kepala seksi kesejahteraan.
4. Peri Yanto sebagai Kepala seksi Pelayanan.

Keempat putra terbaik Desa Nganti yang terpilih menjadi perangkat desa sudah melalui proses tahapan penjaringan sesuai prosedur sesuai dengan Peraturan Daerah Nomor 8 tahun 2017 tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa.

Dalam kesempatan itu Budiarto Kepala Desa Nganti menyampaikan ucapan selamat menjalankan tugas pengabdian sebagai pelayan masyarakat pada keempat perangkat yang di Lantik.

” Bekerjalah dengan baik dalam memberikan pelayanan yang prima, profesional, Responsif, Efisien dan akuntabel.
dan dapat berkerjasama dengan sesama perangkat desa dan masyarakat demi untuk kemajuan pemerintahan desa dan khususnya masyarakat desa Nganti”.tegasnya.

Budiarto juga mengatakan mari kita bersinergi bahu membahu dalam berkerja keras untuk mencapai desa Nganti yang maju,terdepan dan mampu bersaing dalam kemajuan dan yang terpenting membuat masyarakat merasa nyaman dan puas dengan pelayanan yang terbaik dan profesionalitas yang tinggi dari seluruh unsur pemerintahan desa.

Di tempat yang sama Hendrik SH Msi Camat Sanga Desa di dampingi kasi PPDK kecamatan Sanga desa Masmawi S sos yang menghadiri acara pelantikan perangkat Desa Nganti menjelaskan bahwasanya Rotasi dan pengangkatan perangkat Desa adalah hal yang biasa di lakukan guna memaksimalkan kinerja dan pelayanan pemerintah desa.

Kami dari pemerintah kecamatan menyampaikan selamat kepada perangkat desa yang baru di Lantik dan juga menyampaikan terimakasih kepada perangkat desa yang sudah Purna tugas yang sudah mengabdi dan mendedikasikan diri selama puluhan tahun,semoga pengabdian saudara tercatat sebagai amal ibadah di sisi Allah SWT.

Camat juga berharap agar perangkat desa berkerja maksimal dan dapat memberikan contoh yang baik pada masyarakat.

Segera pahami tugas-tugas pokok dan fungsi agar dapat berkerja sesuai aturan serta dapat bersinergi dengan kepala desa dan perangkat lainnya untuk merealisasikan kegiatan di desa,baik itu program pembangunan ataupun pemberdayaan agar masyarakat bisa menikmati program yang ada dan terlayani sepenuhnya.

Dan selanjutnya di bimbingan kepala desa perangkat desa dapat mengelola anggaran dana desa dengan sebenar-benarnya untuk kesejahteraan masyarakat, sehingga kedepan perangkat desa dapat bekerja secara team untuk mendapatkan hasil kerja yang maksimal, tutup Camat.(*/Katada/PWDPI).