Kejari Pringsewu Kembali Jadwalkan Pemanggilan DPRD, Sekwan minggu depan ?

0
145

Pringsewu, ( DLO ) – Belum dapat disimpulkan keterangan dari saksi-saksi yang dipanggil Kejari Pringsewu,terkait Dugaan Penyelewengan Dana Kegiatan pada Sekretariat Dewan(Sekwan) DPRD Pringsewu anggaran tahun 2019-2020 dengan Nilai Pagu anggaran mencapai 55 Milyar, Kejari setempat akan jadwalkan Pemanggilan terhadap saksi-saksi untuk diperiksa Penyidik Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Pringsewu.

.

Sebelumnya Kejari Pringsewu secara estafet dan Maraton memanggil Ketua DPRD setempat berikut Wakil Ketua I,Wakil Ketua II, 5 anggota DPRD, dan sejumlah PPTK di Sekretariat Dewan untuk dimintai keterangan sebagai saksi Dugaan Penyelewengan Dana Kegiatan Sekretariat Dewan. Penyidik Kejari Pringsewu Tindak Pidana Khusus (Pidsus) masih memerlukan keterangan dari saksi saksi lain baik dari Anggota DPRD maupun dilingkungan Sekretariat Dewan Plus Penyedia.

.

Hal ini dijelaskan Kasi Pidana Khusus Kejari Pringsewu M Marwan Jaya Putra SH,MH melalui Pesan WhatsApp Sabtu 24/4/2021. M Marwan mengatakan, bahwa  dari hasil Pemeriksaan saksi-saksi belum ada kesimpulan, dan masih diperlukannya keterangan dari saksi saksi yang lainnya.

.

“Belum ada kesimpulan, masih banyak saksi-saksi yang mau diperiksa, baik dari DPRD maupun Sekretariat Dewan dan Penyedia” kata Marwan.

.

Marwan menambahkan dari saksi saksi yang sudah diperiksa belum ada kesimpulan dan Kejari akan memerlukan keterangan saksi saksi lain  yakni dari Sekretariat Dewan, anggota DPRD dan termasuk Penyedia nya.

.

Semua Anggota DPRD nanti akan di Panggil dan diperiksa sebagai Saksi, namun jika sudah cukup Bukti dan keterangan dan ada kesimpulanya tidak mesti semua Anggota DPRD yang di Periksa.

.

Kejari Pringsewu rencananya akan menjadwalkan Agenda  pemanggilan kepada Anggota DPRD, Sekretariat Dewan, dan juga Penyedia.

Rencananya Minggu depan, dan masih  kita jadwalkan tutup M Marwan.

 

 ( Yustam)