Kejari Lampung Selatan Tetapkan Rekanan Menjadi Tersangka Kasus Korupsi

0
258
Direktur CV Artha Nugraha Jaya yang merupakan rekanan dalan proyek penanaman mangrove Dinas Perkebunan dan Kehutanan pada tahun 2014, ditahan Kejari Lampung Selatan karena terindikasi korupsi. (Foto:Lampost/Perdhana)

Lampung Selatan (Duta Lampung Online)—Kejaksaan Negeri Lampung Selatan menetapkan Ujang Mursalim (31) menjadi tersangka tindak pidana korupsi, perkara rehabilitasi penanam hutan Mangrove di pulau Kelagian, Pesawaran.

Tersangka warga gang Delima Bandar Lampung itu, merupakan rekanan yang mendapatkan proyek pengadaan bibit mangrove oleh Dinas Perkebunan dan Kehutanan pada tahun 2014.
Kepala seksi Pidana khusus (Kapidsus) Kejari Lampung Selatan, Fariando Rusmand, mengatakan belum bisa memastikan besarnya kerugian negara dalam kasus tersebut. “Belum bisa memastikan berapa besar negara dirugikan,” kata dia, seperti dilansir dari Lampung Post, Selasa (6/12/2016).

Kemungkinan akan dipanggil pihak lain terkait kasus tersebut. Serta ada tersangka baru dalam proyek sebesar Rp423 juta itu. “Tunggu saja hasil pengembangannya nanti,” ujar Fariando.

Penahanan terhadap Direktur CV Artha Nugraha Jaya dalam 20 hari kedepan dengan surat perintah Print-02/N.8.11/Fd.1/12/2016.

“Kami titipkan di Lembaga Pemasyarakatan Kalianda,” kata Kepala Kejari Lampung Selatan, Sri Indarti.
Tersangka dikenakan pasal 2 dan 3 junto pasal 18 Undang-Undang No. 31 tahun 2009 tentang pemberantasan tindak pidan korupsi. (Yuni/Wawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here