Kegiatan Tasyakuran Hari Bhayangkara ke 76 Polres Tegal

0
29

Tegal, (Duta Lampung Online) – Telah dilaksanakan kegiatan tasyakuran Hari Bhayangkara ke 76 Polres Tegal dengan tema “Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh” yang di laksanakan di Gedung SSB Polres Tegal, hari ini Jumat tanggal 1 Juli 2022 pukul 09.30 s.d 11.30 WIB

Hadir dalam kegiatan ini, DanBrigif 4 DR Letkol Inf Gunnarto, Bupati Tegal Dra. Hj Umi Azizah, Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at, S.I.K., Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie C.L. Sondakh, S.E., Danyonif 407/PK Mayor Inf Hermawan Setya Budi, M. Han, Danlanal Tegal Letkol Marinir Moch. Chanan Asfihani, M. Tr. Hanla, DanSat Radar 214 Tegal Letkol Lek Pek. I Ketut Wiratmaja,  S.Si.T.,M.I.Pol., Ketua DPRD Kab. Tegal Sdr. Moh. Faiq S.Pi., Kajari Kab. Tegal Sdr. Bimo Budi Hartono, S.H, M.M, Ketua PN Kab. Tegal Sdr. Eryusman, S.H, Ketua Dewan Kebudayaan Kab. Tegal Sdr. H. Agus Wardana, SE, Kepala Cabang BRI Sdr. Sunarto, Kepala  Bank BPD Jateng Cabang Slawi sdr. Fahrudin Arif, S.E.

Adapun susunan acara dalam tasyakuran ini, Pembukaan, Kesenian Tek-Tek Kampling dari Desa Dukuhdamu Lebaksiu, Penayangan video Kaledoskop satu tahum kepemkmpinan Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at S.I.K., Sambutan – Sambutan dari Bupati Tegal dan Kapolres Tegal, Pengumuman Lomba – Lomba, Prosesi Potong tumpeng Oleh Bupati Tegal diserahkan kepada Kapolres Tegal, Doa, Ramah Tamah, Penutup

“Pertama, atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Tegal saya menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-76 kepada seluruh anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia,” Sambutan Bupati Tegal Dra. Hj. Umi Azizah

“Tak lupa apresiasi yang setinggi-tingginya saya sampaikan atas kerja keras jajaran Polri dalam membantu upaya penanganan pandemi Covid-19, dari mulai sosialisasi, penegakan disiplin protokol kesehatan hingga pelaksanaan vaksinasi,” imbuhnya.

“Kinerja dan jalinan kerja sama yang sudah terjalin baik selama ini kiranya bisa terus dijaga dan ditingkatkan. Untuk itu, saya minta kepada jajaran kepolisian untuk terus aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah yang saat ini tengah fokus pada upaya pemulihan ekonomi,” tambahnya.

“Di bidang Kamtibmas, terima kasih saya sampaikan kepada Bapak Kapolres dan jajarannya yang mampu mengedepankan pencegahan dan penangkalan atas setiap potensi kerawanan yang ada sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan lancar dan masyarakat kita bisa melaksanakan seluruh aktivitasnya dengan aman dan nyaman,” ujarnya.

“Saya pun mendukung kebijakan Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam penegakan hukum, memberantas setiap tindak kejahatan, termasuk praktik pungli dan korupsi yang dapat merusak mental dan moral bangsa ini dalam membangun dan bersaing dengan negara-negara lain,” imbuhnya.

“Semoga Tuhan Yang Mahakuasa senantiasa mempermudah kita dalam menjalankan amanah ini. Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia, Polri yang Presisi mendukung reformasi struktural, mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh.” tutupnya.

“Puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat allah swt tuhan yang maha esa atas limpahan rahmat dan karunia-nya pada hari ini kita semua melaksanakan tasyakuran dalam rangka hari Bhayangkara ke – 76  tahun 2022 dalam keadaan sehat wal`afiat,” sambut Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at, S.I.K.

“Kegiatan tasyakuran ini bertujuan agar seluruh personel polri diberi kemudahan dapat melaksanakan tugas dengan baik sebagai pelayan pelindung dan pengayom masyarakat dapat dilaksanakan dengan profesional serta agar selalu dalam lindungan allah SWT,” ujarnya.

“Peringatan hari bhayangkara tahun ni hendaknya dapat dijadikan instropeksi bagi seluruh insan Bhayangkara di dalam melaksanakan tugas – tugas kepolisian dan sekaligus menjadikan hari bhayangkara sebagai milik segenap warga masyarakat yang merupakan bagian terpenting dalam upaya pemeliharaan kamtibmas,” imbuhnya.

“Hari  Bhayangkara  ke – 76  ini  bertajuk ” polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan indonesia tangguh indonesia tumbuh ”. berbagai upaya yang dilakukan polri selama ini dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat akan semakin baik dan terus meningkat,” tambahnya.

“Saya mengajak seluruh anggota polri dimanapun  berada  dan    bertugas untuk selalu meningkatkan pengabdiannya melalui karya nyata dan tindakan konkret di lapangan. berbagai prestasi yang telah dicapai selama ini agar selalu dipelihara dan ditingkatkan serta merespon koreksi dan kritik yang konstruktif dan membangun  dari masyarakat sebagai bahan masukan untuk perbaikan dan peningkatan kinerja polri.” tutupnya.

Dilaporkan bahwa selama pelaksanaan kegiatan berlangsung lancar, tertib dan aman, penerapan Prokes.

Pemberian penghargaan dari Dewan Kebudayaan Daerah Kabupaten Tegal (DKDKT) atas partisipasi aktif Polres Tegal dalam pelestarian bangunan Bersejarah Mapolres Tegal, Agus Wardana Sebagai pelopor pelestari bangunan bersejarah di Kabupaten Tegal. (Muchlasin)