Kecelakaan Motor Terjadi, Akibat Jalan Rusak Parah

0
43

Nias Selatan, (Duta Lampung Online) – Demikian pula jalan lintas penghubung antara kabupaten Nias dengan kabupaten Nias Selatan, mengalami kerusakan berat hingga menimbulkan kecelakaan bagi para pengendara roda dua dan roda empat.

Pengendara sepeda motor inisial TH bersama ibunya jatuh tergelincir akibat melintasi jalanan bebatuan berkerikil, tepatnya di dusun Hilizaria, Desa Lolomoyo, Kecamatan Lolowau, Nias Selatan, Sumut. Selasa, (14/06/2022).

“Ternyata kuasa Tuhan masih bersama kami saat ini, syukur kami tidak luka parah karena terbantu oleh tumpukan kayu di pinggiran,” ucap ibu TH dengan suara gemetaran.

“Bantulah anak saya angkat motor itu, suruh dia menepi. Takut ada kendaraan lain yang hendak melintas.” tambahnya kepada awak media.

Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa, namun beberapa luka ringan dan kendaraan mengalami kerusakan dibagian spion, lampu sein, dan engkolnya.

Selang beberapa waktu kendaraan lain melintas. Yang menurun mengalami kesulitan, takut remnya blong. Sedangkan yang menanjak sulit melintas karena ban kendaraannya slip akibat batu-batu dan kerikil yang bertebaran.

Kerusakan yang paling berat dan sulit dilintasi berada disejumlah titik, mulai dari Kecamatan Huruna, Ono Hazumba menuju Kecamatan Lolowau. Tepatnya di Desa Olayama, Bowohosi, Orahili, Sisarahili Oyo, Nituwu boho, Hilikara, Lolomoyo.

Dihimbau kepada para pengendara untuk berhati-hati ketika melintasi jalanan rusak tsb.

“Kepada pemerintah daerah tingkat I dan tingkat II dan terlebih pemerintah pusat, mohon perhatiannya terhadap jalanan-jalanan rusak untuk segera diperbaiki.” Keluhan beberapa pengendara yang sedang melintas. (Halawa)