Kecamatan Sendangagung Gelar Rapat Perdana Persiapan HUT RI ke-77

0
33

Lampung Tengah, (Duta Lampung Online) – Dalam rangka persiapan penyelenggaraan HUT RI ke-77 tahun 2022 ini, Pemerintah Kecamatan Sendangagung menggelar kegiatan rapat perdana persiapan HUT RI ke-77, Selasa (14/6/2022). Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Sendangagung Kabupaten Lampung Tengah Provinsi Lampung.

Rapat di pimpin oleh Camat Sendangagung Drs. Ade Sujana Dwiyanto. Turut hadir dalam rapat ini, Kapolsek Kalirejo AKP. Junaidi, Danramil Kalirejo diwakili Sertu Een Set, seluruh Kepala UPT se-Kecamatan Sendangagung, Kepala KUA, Kepala-kepala kampung dan sekretaris kampung, perwakilan Kepala Sekolah SLTA, SLTP, SDN Kecamatan Sendangagung.

Camat Sendangagung Ade Sujana Dwiyanto dalam sambutannya mengajak seluruh aparat pemerintah khususnya agar turut serta pro aktif mendukung kegiatan hajat tahunan tersebut.

Selain itu, Ade Sujana mengajak agar peringatan HUT RI ke-77 tahun 2022 ini diselenggarakan dalam satu titik di Lapangan Nawakarya Sendangagung. Sebelumnya kegiatan upacara HUT RI dilaksanakan sebagian di kampung masing-masing.

Ade berharap segala rangkaian kegiatan HUT RI tahun ini bisa berjalan lancar dan sukses.

Sementara Kapolsek Kalirejo AKP Junaidi, mengharapkan agar pelaksanaan rangkaian kegiatan HUT RI ke-77 tahun 2022 masih tetap melaksanakan protokol kesehatan. “Dalam melaksanakan rangkaian HUT RI tetap masih menerapkan prokes, ini untuk mengantisipasi penyebaran virus. Karena Covid-19 di Indonesia belum seratus persen hilang”, ujarnya.

Danramil Kalirejo, dalam hal ini diwakili Een Setiyono. Dirinya menyampaikan, untuk segera mungkin melaksanakan persiapan -persiapan demi suksesnya acara peringatan HUT RI. Menurutnya masih banyak yang harus dibenahi seperti pembersihan lapangan, pengecatan tiang bendera dan umbul-umbul, pelatihan pasukan pengibar bendera (Paskibra) dan masih banyak yang perlu dipersiapkan.

Selain membahas susunan kepanitiaan dalam rapat persiapan menjelang HUT RI ke-77 tahun 2022 ini juga membahas beberapa hal penting, diantaranya rencana akan diselenggarakan lomba-lomba dan hiburan terkait HUT RI, Pengukuhan Paskibra, karnaval, dan teknis Upacara HUT RI. (Amin Ma’ruf)