Kebutuhan Rumah untuk Warga Cukup Besar

0
0

Bandarlampung, (Duta Lampung Online) – Wali Kota Bandarlampung Herman HN menyatakan kebutuhan rumah bagi warga di ibu kota Provinsi Lampung ini cukup besar sehingga terbuka bagi para pengembang perumahan untuk membangun rumah skala kecil, menengah maupun besar.

Menurut Herman HN, saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Perumahan Emerald Hill Residence yang berlokasi di Kelurahan Sukamaju Kecamatan Teluk Betung Timur, Bandarlampung, Senin (6/6), warga kota ini membutuhkan rumah hunian sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Ini bukti bahwa kebutuhan akan rumah untuk warga Bandarlampung cukup besar,” kata Herman, seperti dilansir Antaralampung.com.

Ia mengatakan, melalui kebijakan pembangunan perumahan untuk masyarakat, Pemkot Bandarlampung berusaha untuk menjaga keseimbangan antara pembangunan perumahan tipe kecil dan tipe besar.

Selain itu, Pemkot Bandarlampung juga akan tetap menjaga kebutuhan akan ruang terbuka hijau (RTH) sesuai dengan tata ruang wilayah kota ini.

Wali Kota menegaskan pembangunan perumahan dengan tetap memperhatikan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) merupakan prasyarat mutlak dalam pembangunan perkotaan ke depan.

Menurutnya, Pemkot Bandarlampung telah menetapkan RTRW dalam empat zona wilayah, yakni ruang terbuka hijau, kawasan perdagangan dan jasa, kawasan industri, dan pengembangan kawasan permukiman.

“Atas nama Pemerintah Kota Bandarlampung saya mendukung dan memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PT Yoenika Darma Persada untuk membangun perumahan di Kota Bandarlampung,” ujar Herman.

Dia berharap keberadaan perumahan yang akan dibangun ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat di Kota Bandarlampung ini. (*)