Kebablasan Main Pokemon Go, Bule Prancis Nekat Terobos Markas Tentara

0
245
Kebablasan Main Pokemon Go, Bule Prancis Nekat Terobos Markas Tentara

Cirebon ( Dutalampung Online)-Demam Pokemon Go membikin Romain Pierre bertindak kebablasan. Entah apa yang dibenaknya, warga negara Prancis tersebut nekat menerobos portal Makodim (Marka Komando Distrik Militer) 0614/Kota Cirebon.

Dilansir radarcirebon.com (Jawa Pos Group), aksi nyelenehnya itu dia lakukan tengah malam tadi sekitar pukul 23.00. Ia rela melompati portal dan mengendap-ngendap ke dalam Makodim, demi memburu Pokemon.

Sialnya, perburuan Pierre berakhir setelah salah seorang anggota Kodim memergokinya. Tak lama setelah itu, dia lantas diringkus.Saat ditegur petugas, bule yang hanya mengenakan celana pendek itu langsung kabur lari ke arah Bypass.

Petugas pun langsung mengejar orang asing tersebut. Pierre sempat bersembunyi di garasi kantor BBWS yang ada di Jalan Pemuda Kota Cirebon, sebelum akhirnya berhasil diciduk.

Sebagai informasi, di kawasan Jalan Pemuda, memang terdapat Pokestop, atau tempat Pokemon berkeliaran, seperti di kampus Unswagati 1, Makodim, dan sekitarnya. (*)

Lantas siapa sebenarnya sosok Pierre ini?

Dilansir radarcirebon.com, Pierre tercatat sebagai Manajer Riset dan Development PT Sanapi yang berada di Jakarta. Ia berada di Cirebon untuk sebuah pekerjaan.

Saat diinterogasi petugas, Pierre mengaku di Cirebon karena ada meeting dengan rekan bisnisnya.”Sedangkan saat kejadian penangkapan, dia mengaku sedang joging malam sambil cari Pokemon,” ujar salah seorang petugas, Selasa (19/7).

Dia mengatakan, kasus penangkapan Bule Prancis ini sekarang ditangani oleh Polres Cirebon Kota.Rekan kantor pelaku, lanjut si petugas ini, sudah bersedia menjamin dan memastikan bahwa bule ini memang tenaga profesional yang sedang melakukan kegiatan bisnis di Cirebon.

Seperti diketahui, Pierre diamankan oleh petugas gara-gara menerobos portal Makodim 0614/Kota Cirebon demi mengejar Pokemon.Peristiwa konyol ini terjadi tengah malam tadi pukul 23.00, (19/7). Ia nekat melompati portal dan mengendap-ngendap.

Sialnya, perburuan Pierre berakhir setelah salah seorang anggota Kodim memergokinya. Tak lama setelah itu, dia lantas diringkus. Saat ditegur petugas, bule yang hanya mengenakan celana pendek itu langsung kabur lari ke arah Bypass.

Petugas pun langsung mengejar orang asing tersebut. Bule tersebut sempat ngumpet di garasi kantor BBWS yang ada di Jalan Pemuda Kota Cirebon, sebelum akhirnya ditangkap.(*)

Sumber : Jawapos.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here