KBM di Lamtim Tidak Diperbolehkan Tatap Muka

0
5

Sukadana (Duta Lampung Online)- Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Lamtim, Mashur Sampurna Jaya, menegaskan seluruh jenjang satuan pendidikan mulai dari SD, SMP hingga SMA/SMK di seluruh wilayah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) belum diperbolehkan untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) atau kegiatan lainnya dalam bentuk tatap muka.

Hal itu menyusul adanya satu kasus warga terpapar virus korona atau Covid-19, sehingga Kabupaten Lamtim dari zona hijau Covid-19 berubah menjadi zona kuning.

Mashur mengatakan warga yang positif terpapar Covid-19 tersebut adalah MK (43) warga Kecamatan Mataram Baru. MK sejak Jumat, 10 Juli 2020 sudah masuk ruang isolasi RSUD Sukadana untuk menjalani perawatan.

“Dengan adanya satu orang warga yang positif terpapar Covid-19  tersebut, maka status Kabupaten Lamtim berubah jadi zona kuning,” kata dia, Minggu, 12 Juli 2020.

Sebelumnya karena status zona Kabupaten Lamtim masih hijau, pada tahun ajaran baru yaitu mulai 13 Juli 2020 direncanakan kegiatan belajar mengajar, khususnya jenjang SMP dan SMA/SMK bisa dilaksanakan dengan tatap muka berdasarkan standar opersional prosedure (SOP) khusus yang sudah disiapkan.

Namun, karena status zona Kabupaten Lamtim berubah menjadi zona kuning, maka seluruh kegiatan ataupun proses KBM mulai dari jenjang SD, SMP hingga SMA/SMK di seluruh Kabupaten Lamtim belum diperbolehkan tatap muka dan masih harus dilaksanakan secara daring.

Dia mengatakan telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Lampung dan Dinas Pendidikan Kabupaten Lamtim. Hasil koordinasi tersebut, baik Dinas Pendidikan Provinsi Lampung maupun Dinas Pendidikan Kabupaten Lamtim menyatakan bahwa seluruh kegiatan KBM ataupun kegiatan lainnya di sekolah belum diperbolehkan tatap muka.(Rilis)